infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan HSU Gelar Operasi Pasar Murah Minyak Goreng

Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan HSU Gelar Operasi Pasar Murah Minyak Goreng

Amuntai , infobanua.co.id  – Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melakukan Operasi Pasar Murah (OPM) Minyak Goreng di Halaman Kantor Kecamatan babirik, 26 Januari 2022.

Muhammad Isnaini sebagai Kabid Perdagangan mengatakan Kegiatan pelaksanaan pada OPM ini yaitu membagikan kupon kepada masyarakat melalui DISKOPERINDAG UKM Kab HSU membagikan ke Kecamatan kemudian melalui Kepala Desa dan kupon – kupon itu di bagikan ke Masyarakat oleh seluruh Kepala Desa yang ada di Kecamatan Babirik ini. Masyarakat bisa langsung mengambil minyak goreng dengan membawa satu kopun satu liter dengan harga 14 ribu rupiah.

Untuk di kecamatan Babirik ini, stok minyak goreng sebanyak 400 liter untuk Masyarakat dan besok nya di Kecamatan Banjang Sebanyak 400 liter. Untuk tahap selanjutnya  insyaallah kami akan melaksanakan OPM ini pada hari Senin tanggal 31 Januari untuk kecamatan Sungai Pandan sebanyak 400 liter.

Untuk antusias masyarakat sangat pendukung OPM minyak goreng ini walaupun dengan keadaan halaman Kecamatan Babirik yang masih banjir.

Plt. Ketua PKK HSU Hj. Erlian noor fauziah mengatakan dengan mengadakan pasar murah ini Masyarakat kita dapat membeli dengan harga 14 ribu satu liter bisa di rasakan di seluruh pelosok – pelosok Desa agar minyak goreng ini stabil. Dari masyarakat Desa yang  lokasinya jauh bisa di wakilkan ke Kepala Desa untuk mengambilnya  di Kecamatan.

“Dalam kegiatan OPM ini di harapkan untuk Pasar – pasar Tradisional bisa menjual minyak goreng ini seharga 14 ribu 1 liter. Kami juga sudah menghubungi distributor – distributor penyediaan minyak goreng kemasan untuk kebutuhan masyarakat dalam kerangka pembiayaan oleh badan pengelolaan dana perkebunan kelapa sawit agar minyak goreng ini bisa bersubsidi”.Ujar isnaini.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan