infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Kabupaten HSU Ditetapkan PPKM Level 3, Vaksinasi Terus Digencarkan

Kabupaten HSU Ditetapkan PPKM Level 3, Vaksinasi Terus Digencarkan

Amuntai, infobanua.co.id – Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) kembali ditetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, Pemerintah HSU terus genjot vaksinasi pada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) HSU Andreas Tomy saat menjadi narasumber pada dialog interaktif yang diselenggarakan Diskominfosandi di Mess Negara Dipa. Sabtu (19/2/2022)

“Pada saat ini kita berada di PPKM level 3, hal tersebut dikarenakan di HSU untuk pemberian vaksinasi pada lansia untuk dosis 2 masih dibawah 45%, oleh karena kita mengebut vaksinasi dosis 2 agar diatas 45% untuk kita lepas dari status PPKM level 3 ini,” ucapnya.

Ia menambahkan, adapun untuk mensukseskan capaian tersebut tentunya didasari peran serta semua unsur pemerintah dan semua lapisan masyarakat.

“Tentunya dalam hal ini kita harus bersama-sama, tidak cuma dinas kesehatan ataupun dinas pendidikan, dalam hal ini TNI-Polri juga sudah melakukan serbuan vaksinasi,  yang direncakan akhir februari semoga bisa tercapai,” ujarnya.

Ia juga berharap pada masyarakat agar tetap menerapkan 3M (memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan) dan mengikuti anjuran pemerintah terkait vaksinasi.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan