infobanua.co.id
Beranda KALTARA Dukung Program RASDA PLUS, Bupati Wempi Tambahkan Alat Berat di Tahun 2022

Dukung Program RASDA PLUS, Bupati Wempi Tambahkan Alat Berat di Tahun 2022

Malinau, infobanua.co.id Pada acara Tanam Perdana & Senam Sehat bersama petani di Desa Lidung Kemenci, Kecamatan Mentarang Jumat (25/2). Bupati Wempi W Mawa, SE menyampaikan pada tahun 2022 ini akan terus mendukung petani yang nantinya akan menyukseskan program Rasda Plus.

Wempi mengatakan Pemerintah Kabupaten Malinau akan terus berusaha untuk memaksimalkan pembangunan akses jalan ke lokasi pertanian maupun perkebunan masyarakat Kabupaten Malinau. Untuk mendukung pembangunan akses jalan tersebut, tahun 2022 ini Pemerintah Kabupaten Malinau kembali akan melakukan penggandaan alat berat.

“Jadi ketika kita memiliki banyak alat berat, sehingga akses jalan pertanian dan perkebunan dapat kita lakukan perbaikan. Karena akses jalan pertanian yang baik merupakan salah satu kunci keberhasilan para petani,” kata Wempi

Wempi menjelaskan kata perbaikan dalam arti, jalan-jalan tani yang ada di Kabupaten Malinau dapat dilakukan perawatan jalan bahkan diagregatkan dari tanah kuning menjadi aspal. Dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Malinau juga meminta kepada para petani agar lahan-lahan pertanian dapat dimanfaatkan dengan optimal.

“Jika nantinya akses jalan itu baik, tetapi lahan-lahan pertanian tidak dioptimalkan oleh sang pemilik lahan, maka tidak akan bernilai pembangunan jalan tani tersebut,” tutupnya.

Bagikan:

Iklan