infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Plt Bupati HSU Lantik Ketua Pengurus Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka

Plt Bupati HSU Lantik Ketua Pengurus Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka

Amuntai, infobanua.co.id – Pelaksana tugas (Plt)Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Husairi Abdi resmi dilantik sebagai Ketua Pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Hulu Sungai Utara masa bakti 2021-2026.

Pelantikan dan pengukihan yang digelar di Aula Dr KH Idham Chalid, Sabtu (9/4/2022), ditandai dengan penandatanganan naskah Ikrar oleh Ketua Mabicab Gerakan Pramuka HSU dengan Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Kalsel yang diwakili oleh Wakil ketua Kwarda Kalsel Dr Karyono Ibnu Ahmad.

Pelantikan didahului pembacaan SK Ketua Kwarda Kalsel dilanjutkan dengan mengucapkan Trisatya dan Pembacaan naskah Ikrar oleh Ketua Mabicab Gerakan Pramuka HSU yang baru.

Dalam kesempatannya, Husairi Abdi menyambut gembira akan pelantikan ini sekaligus mengucapkan terima kasih  kepada Kwarda Gerakan Pramuka Kalsel atas bimbingannya untuk kemajuan gerakan Pramuka di Kabupaten HSU.

Menurutnya, saat ini tantangan kepengurusan gerakan pramuka dan kedepannya cukuplah berat, Oleh karena itu, melalui momentum ini dapat dijadikan sebagai titik awal pelaksanaan tugas dan kewajiban dari kepengurusan gerakan Pramuka Utara masa bakti 2021-2026.

“Dengan kepengurusan yang baru saja dilantik diharapkan dapat membawa Kemajuan dan perkembangan gerakan Pramuka di Kabupaten HSU” Imbuhnya

Sementara, Ketua Kwarda Kalsel yang diwakili oleh Ketua Harian kwarda M Rusli, dalam sambutannya mengatakan anggota keluarga Pramuka dituntut bekerja keras di era globalisasi ini.

“Informasi pengetahuan dan perkembangan teknologi abad ini harus dibarengi dengan perkembangan kemampuan anggota gerakan Pramuka, Hal ini dimaksudkan agar mampu bersaing dan berkontribusi dalam perkembangan zaman” Imbuhnya

Ia berharap agar kegiatan positif yang mengamalkan kode kehormatan gerakan pramuka menjadikan gerakan Pramuka sebagai solusi handal dari masalah-masalah kaum muda Indonesia tetap berkelanjutan.

Disamping pelantikan pengurus Mabicab HSU, dalam acara ini juga disusul dengan Pelantikan pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab)Gerakan Pramuka serta Lembaga Periksa Keuangan (LPK) Badan Kelengkapan Kwarcab Gerakan Pramuka HSU

Adapun ketua Kwarcab HSU terpilih masa bakti 2021-2026 yaitu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) HSU Jumadi.

Hadir dalam acara ini, Perwakilan Polres HSU, Perwakilan Dandim 1001/HSU-BLG, Ketua Kejaksaan Negeri HSU, perwakilan Pengadilan HSU, pimpinan  SKPD pemkab HSU serta jajaran pengurus kwarcab gerakan Pramuka HSU.

Dil/IB

Bagikan:

Iklan