infobanua.co.id
Beranda Blitar Pemkot Blitar Jamin Persediaan Vaksin Aman Hingga Lebaran

Pemkot Blitar Jamin Persediaan Vaksin Aman Hingga Lebaran

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Blitar, menginformasikan jika pihaknya menjamin persediaan vaksin covid-19 di Kota Blitar aman hingga Lebaran tahun 2022 ini.

Kabid Pencegahan Penyakit Menular Dinkes Kota Blitar, Eva Setyo Purnomo, mengatakan, hingga saat ini, jumlah persediaan vaksin covid-19 di Kota Blitar masih tersedia sebanyak 5.633 dosis.

“Persediaan vaksin covid-19 di Kota Blitar masih aman hingga Lebaran tahun ini,” kata Kabid Pencegahan Penyakit Menular Dinkes Kota Blitar, Eva Setyo Purnomo, Rabu 13-04-2022.

Menurut Eva, Kota Blitar dua kali mendapat droping vaksin dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Jatim) selama dua pekan terakhir ini.

Sehingga jumlah komulatif persediaan vaksin di Kota Blitar saat ini mencapai 5.633 dosis, dengan rincian 1.061 dosis vaksin Sinovac, 3.240 dosis vaksin AstraZeneca, 1.150 dosis vaksin Moderna, 46 dosis vaksin Pfizer dan 136 dosis vaksin Covovax.

“Persediaan vaksin itu untuk dosis satu, dosis dua dan dosis tiga atau booster. Sedangkan persediaan paling banyak memang untuk vaksin dosis tiga atau booster,” jlentrehnya.

Lebih dalam Eva menuturkan, jika pihaknya akan terus berkoordinasi terkait ketersediaan persediaan vaksin di Provinsi Jatim.

“Kami menghimbau kepada warga masyarakat yang belum vaksin segera vaksin dan jika sudah vaksin dosis satu segera melengkapi dengan vaksin dosis dua dan booster,” pungkasnya.

Sekedar untuk diketahui bahwa, saat ini capaian vaksin covid-19 dosis satu di Kota Blitar sudah mencapai 135,12 porsen, capaian vaksin dosis dua mencapai 118,80 porsen, dan capaian vaksin dosis tiga atau booster baru 20,27 porsen.

Sedang jumlah komulatif sasaran vaksinasi covid-19 di Kota Blitar sebanyak 129.378 jiwa.

(Eko.B) 

Bagikan:

Iklan