infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Pemkab HSU Mulai Persiapan Penilaian Adipura

Pemkab HSU Mulai Persiapan Penilaian Adipura

AMUNTAI – Pemerintah Kabupaten (Hulu Sungai Utara) terus mempersiapkan diri untuk meraih predikat Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI tahun 2022.

Bertempat di Ruang Rapat Arsip Sekretariat Daerah, Rabu (25/5/2022). Pemerintah Kabupaten HSU melaksanakan rapat koordinasi persiapan penilaian Adipura tahun 2022, dihadiri langsung oleh pelaksana Tugas (Plt) Bupati HSU, Husari Abdi dan jajaran SKPD.

Husari Abdi menjelaskan, penghargaan tertinggi dibidang lingkungan ini diberikan bagi kota-kota di Indonesia yang dinilai sukses dalam mewujudkan kebersihan dan melakukan upaya pengelolaan lingkungan perkotaan dengan baik.

Bukan hanya penanganan kebersihan atau urusan sampah yang menjadi penilaian, ia menekankan bagaimana upaya pengelolaan sampah yang baik dan benar.

“Dengan adanya Adipura ini adalah bagaimana kabupaten/kota, mengelola kebersihan dan lingkungannya sebaik mungkin jauh daripada hal-hal yang melibatkan adanya tidak bersih dan lingkungan tidak subur itu.” ucap Husairi.

Sementara, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (Disperkim LH) HSU, Hermani Johan mengatakan, rapat koordinasi ini untuk lebih mematangkan persiapan penilaian Adipura yang direncanakan pada bulan Juni mendatang.

“Harapannya nanti ketika dilakukan penilaian kita bisa tentunya mendapatkan nilai maksimal, karena Adipura ini merupakan kebanggaan daerah.” pungkasnya. (Diskominfo)

Bagikan:

Iklan