infobanua.co.id
Beranda KALTARA Subdit A3 Pertahanan& Keamanan Jam Intel Kejagung RI Kunjungi Nunukan Sebagai Beranda Perbatasan Negara

Subdit A3 Pertahanan& Keamanan Jam Intel Kejagung RI Kunjungi Nunukan Sebagai Beranda Perbatasan Negara

Nunukan, infobanua.co.id  – Kunjungi Tim Subdit A 3 Pertahanan dan Keamanan JAM Intel Kejagung RI Meminta Data Potensi Permasalahan di Nunukan.

Nunukan Kalimantan  Utara pemerintah daerah Kabupaten Nunukan melalui  Wakil Bupati Nunukan Bapak H Hanafiah SE.MSi menerima kunjungan kerja Tim Sub direktorat Pertahanan Keamanan pada Direktur Ideologi Politik dan Pertahanan Keamanan Kejaksaan Agung Intelejen Muda Republik Indonesia Andi Fahruddin, SH.,MH beserta rombongan.

Adapun maksud kunjungan tersebut untuk melakukan pemetaan  wilayah, puldata data dan pulbaket paham radikalisme dan terorisme di Perbatasan Indonesia dengan Malaysia. Dari hasil pemetaan tersebut nantinya akan diteruskan kepada pucuk pimpinannya untuk dilakukan langkah-langkah penanganan pokok permasalahan yang terjadi.

Berdasarkan hal tersebut, maka dibuatlah pertemuan yang di prakarsai oleh Pemerintah Daerah melalui Kesbangpol yang mengundang tokoh masyarakat, FKUB, Forum Kewaspadaan Dini, beserta MUI yang dilaksanakan di lantai 4 Kantor Bupati Nunukan, Rabu (25/05).

Wakil bupati ,(Wabup) H. Hanafiah dalam paparan menjelaskan bahwa Nunukan adalah Kabupaten yang wilayahnya berbatasan langsung dengan Negara bagian Sabah dan Serawak Malaysia.

Walaupun dengan masyarakat yang beranekaragam, dengan berbagai suku, etnis dan agama namun kerukunan tetap terjaga dengan baik dan dinamis.

Kabupaten Nunukan adalah pintu gerbang negara, tempat keluar masuknya warga Malaysia dengan berbagai kepentingan masing-masing, begitu juga dengan mobilitas warga di Kabupaten Nunukan yang keluar masuk menuju Malaysia. ujarnya.

Di tambahnya, Kabupaten Nunukan selama ini dikenal sebagai pintu masuk narkoba dan obat obatan terlarang, barang barang selundupan, trafficking sampai dengan para pelaku terorisme, ibarat kata semua jenis kejahatan. Bagi aparat penegak hukum, Nunukan merupakan wilayah yang kompleks dan menantang.

Ini merupakan Bukti dan realita yang tidak perlu kami tutup tutupi, karena sudah menjadi rahasia umum dan diketahui bersama. Realita dibalik potensinya yang sedemikian besar juga banyak kerawanan yang harus di waspadai”, ujar Hanafiah.

Wakil Bupati Nunukan H Hanafiah SE.MSi Tak lupa sampaikan berterimakasih dan  penghargaannya kepada Kejaksaan Agung Republik Indonesia yang telah menerjunkan timnya untuk meninjau Kabupaten Nunukan.

Kunjungan tersebut adalah sebuah kehormatan, dan kami percaya kunjungan ini insyaallah memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat di Kabupaten Nunukan”, ujarnya mengakhirinya.

Penulis : Yuspal Hms

Editor  : Ibrahim

Bagikan:

Iklan