infobanua.co.id
Beranda TAPIN ASN Pemkab Tapin Gelar Apel Upacara Hari Kesadaran Nasional

ASN Pemkab Tapin Gelar Apel Upacara Hari Kesadaran Nasional

TAPIN, INFOBANUA.CO.ID – Jajaran pejabat Pemerintah Kabupaten Tapin menyelenggarakan apel upacara Hari Kesadaran Nasional, Jum’at (17/6), bertempat di halaman kantor Sekretariat Daerah Tapin.

Inspektur Upacara dipimpin GT.Ridha Jaya Asisten Administrasi Umum dan Kesra Sekretariat Daerah Tapin dan dihadiri hampir seluruh Kepala SOPD di lingkungan Pemkab Tapin.

GT.Ridha Jaya W, Asisten Administrasi Umum dan Kesra Pemkab Tapin mengatakan hari ini kita melaksanakan kegiatan rutin apel peningkatan disiplin dalam rangkaian hari kesadaran nasional.
Dalam apel ini ada tiga point yang perlu disikapi terutama tahun 2022-2023.

Pertama adalah terkait renja semua unit kerja, seluruh SKPD di Tapin untuk menyusun RKP tahun anggaran 2023. Karena sebentar lagi kita akan melakukan perubahan.

“Begitu perubahan selesai kita akan membahas APBD murni 2023,”katanya.

Kedua kita persiapkan launching Smartcity Tapin, Diskominfo Tapin sudah siap sepertinya. Tinggal beberapa SKPD saja yang belum menginput datanya. Dan di apel upacara tadi kita sampaikan kepada SKPD yang belum mendata dan menginput datanya untuk segera melakukan percepatan termasuk mengisi data kegiatan dan aplikasinya.

“Biar nanti kita launching bersama-sama,”katanya.

Ketiga terkait info dari BMKG bahwa daerah kita sudah memasuki puncak kemarau. Dan kita harus waspada dengan karhutla.

“Diimbau untuk masing-masing ASN untuk waspada terhadap karhutla baik di lingkungan kerjanya hingga rumah masing-masing. Karena musibah kebakaran bisa saja terjadi di perkarangan rumah kita yang memang berbahaya di musim kemarau ini. Untuk itu perlu kewaspadaan,”katanya.

Juga rencananya di Hari Jadi Kabupaten Tapin nanti kita rencanakan menampilkan budaya oleh masing-masing SKPD di lingkungan Pemkab Tapin. Demikian laporannya.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan