infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA BPBD HSU Gelar Latihan Penanggulangan Bencana

BPBD HSU Gelar Latihan Penanggulangan Bencana

Amuntai, infobanua.co.id – Dalam rangka membangun kemandirian dan kesiap siagaan terhadap bencana, Sebanyak 150 Mahasiswa se Kabupaten Hulu Sungai Utara ikuti Pelatihan Penanggulangan Bencana yang di selenggarakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara, Senin (20/06/2022) di Gor Suryanata HSU.

“Alhamdulillah tahun 2022 ini BPBD HSU kembali melaksanakan pelatihan relawan sebanyak 150 orang yang diikuti oleh empat perguruan tinggi yang ada di Kabupaten HSU yaitu dari STIA Amuntai, STAI Rakha Amuntai, STIQ Amuntai dan STIPER Amuntai”. Ucapnya Sugeng Riyadi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Hulu Sungai Utara

Ia juga mengharpakan dengan pelatihan penanganan bencana ini peserta mendapatkan ilmu pengetahuan dan bisa dikembangkan agar peserta benar-benar menjadi relawan yang punya rasa tanggung jawab seandainya terjadi bencana disekitarnya.

“Peserta mahasiswa ini merupakan aset Hulu Sungai Utara dalam hal penangan bencana di Kabupaten Hulu Sungai Utara dan mereka ini bisa menjadi tenaga-tenaga yang tangguh dalam hal penanganan bencana”. Imbuhnya

Didalam pelatihan penanggulangan bencana ini peserta akan di ajarkan oleh tim relawan senior tentang bagaimana cara menggunakan apar dengan tepat untuk mematikan api, memasang tenda dengan benar dan juga bagaimana menolong orang yang tenggelam di perairan misalnya disungai dan sebagainya”. Jelasnya Sugeng.

Disela sela pelatihan penanganan bencana Plt. Bupati Hulu Sungai Utara H Husairi Abdi memantau langsung kegiatan sembari mengatakan kepada peserta untuk tetap semangat semoga ilmu yang didapat bermanfaat dan dapat di gunakan dalam hal jika seandainya terjadi bencana di sekitar kita.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan