infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Eks Asisten Pelatih Timnas U-23 Beri Motivasi Tim Popda HSU

Eks Asisten Pelatih Timnas U-23 Beri Motivasi Tim Popda HSU

AMUNTAI – Tim sepak bola pelajar Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mulai mempersiapkan perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Tahun 2022 di Banjarmasin dengan mendatangkan langsung mantan asisten pelatih tim nasional U-23 yakni Yunan Helmi.

Bersilaturahmi dengan keluarga dan para pelatih di HSU, kedatangan Yunan Helmi juga dimaksudkan untuk memotivasi tim Popda HSU. Hal ini terlihat saat Yunan memberikan instruksi kepada para pemain saat latihan berlangsung.

Kedatangan Yunan ini tentunya disambut semangat oleh para pemain saat menggelar sesi latihan bersama mantan pemain Barito Putera di era Galatama ini di lapangan Pahlawan Amuntai, Senin (4/7/2022).

“Mudahan-mudahan nanti tim Popda HSU ini bisa meraih prestasi baik di event Popda ataupun tingkat selanjutnya.” harap mantan pemain tim nasional Indonesia U-16 dan U-19 ini.

Selain itu, Yunan berharap para pemain HSU agar terus mengembangkan diri berlatih secara terus menerus mengasah kemampuan bermain untuk bisa mencapai menjadi pemain profesioanal.

Sementara itu ketua Assosiasi Kabupaten (ASKAB) Persatuan Sepakbola Indonesia (PSSI) kabupaten HSU, Syahrujani menargetkan tim POPDA HSU ini berada di empat besar Provinsi Kalimantan Selatan.

“Saya selaku ketua ASKAB PSSI HSU menargetkan tim Popda dan Porprov HSU minimal berprestasi di empat besar di tahun 2022 ini.” ujar Ketua PSSI HSU.

Lebih lanjut, ia juga berharap amanat yang diembannya akan membawa kemajuan sepak bola di Banua, dimana beberapa tahun dulu HSU pernah berjaya di olahraga sepakbola di tingkat Provinsi Kalsel.

“Saya akan bawa HSU berjaya di bidang olahraga sepakbola yang tentunya koordinasi dengan KONI HSU terus terjaga serta dukungan warga HSU yang utama.” harapnya disaat menyaksikan latihan tersebut.
(Diskominfo)

Bagikan:

Iklan