infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Aksi Sosial Donor Darah Jelang HUT Ke-64 Kodam VI/Mulawarman

Aksi Sosial Donor Darah Jelang HUT Ke-64 Kodam VI/Mulawarman

AMUNTAI, infobanua.co.id – Dalam rangka menyambut HUT Ke-64 Kodam VI/Mulawarman, Kodim 1001/HSU menggelar bakti sosial donor darah di Aula Kodim 1001/HSU -BLG jl.Basuki Rahmat, No.12 Kelurahan Murung Sari, Kecamatan Amuntai Tengah, Kab. HSU, Kalimantan Selatan. Rabu (13/07/22).

Pasipers Kodim 1001/HSU Kapten Arh Ahmad Yani selaku koordinator kegiatan ini menyampaikan, “Kegiatan ini diikuti oleh anggota Kodim 1001/HSU, Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIV Dim 1001 Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman, Polres HSU, Satpol PP Kab. HSU, Lapas Amuntai dan BPBD Kab. HSU sebanyak 79 orang” terangnya.

Lebih lanjut Kapten Arh Ahmad Yani membeberkan dari 79 orang yang telah mendaftarkan diri untuk menjadi pendonor hanya 42 orang yang dapat diambil darah atau sebagai pendonor, 37 orang tidak dapat diambil darah karena faktor Hypertensi, Darah Rendah, Batuk/Pilek dan HB yang tidak memenuhi standart sebagai pendonor” tambahnya.

Disela-sela kegiatan Kepala Unit Tranfusi Darah RS. Pambalah Batung Amuntai mengucapkan, “Terima kasih kepada Kodim 1001/HSU atas partisipasinya dalam menyumbangkan darah untuk keperluan stock darah. Darah yang disumbangkan ini sangat bermanfaat sekali bagi pasien di RS. Pambalah Batung yang memerlukan tranfusi darah” tegasnya.

Dandim 1001/HSU Letkol Inf Aldin Hadi yang pada kesempatan itu diwakili Kasdim 1001/HSU Mayor Inf Eko Santoso menuturkan, “selain untuk untuk menyambut peringatan HUT Kodam VI/Mulawarman Ke-64 tahun ini, kegiatan bakti sosial donor darah dilakukan sebagai wujud peduli kemanusiaan TNI dalam membantu PMI” ujarnya.

Ia pun sangat mengapresiasi para pendonor yang dengan suka rela dan tulus ikhlas menyumbangkan darahnya bagi kepentingan kemanusiaan sesuai dengan slogan “Setetes Darah Sangat Berarti Bagi Nyawa Sesama”

Semoga kegiatan donor darah ini dapat menambah dan memenuhi stok darah Palang Merah Indonesia (PMI) untuk dapat menolong saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan.

“Dirgahayu Kodam Mulawarman Ke-64” MULAWARMAN MENGABDI UNTUK NEGERI.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan