infobanua.co.id
Beranda KALTARA Meningkatkan Persekutuan dan Kesatuan Musyawarah Besar Dayak Lundayeh

Meningkatkan Persekutuan dan Kesatuan Musyawarah Besar Dayak Lundayeh

Malinau, infobanua co. id  – Bupati Malinau membuka acara Musyawarah cabang persekutuan Dayak Lundayeh ( PDL ) dan Musyawarah Adat Lundayeh ( MAL ) di laksanakan  gedung Balai Adat Tanjung Lapang, Sabtu (23/7 /2022).

Bupati Malinau Wempi W Mawa, SE, MH menyampaikan, lewat sambutannya pada saat ini tiba waktu kita melaksanakan Musyawarah Cabang persekutuan Dayak Lundayeh ( PDL ) dan bersama sekalian melaksanakan Musyawarah Adat Lundayeh ( MAL ) yang ke 4 di Balai Adat Tajung Lapang ini. Kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan yang maha kuasa kita melaksanakan Musyawarah Cabang Persekutuan Dayak Lundayeh ( PDL ) dan  musyawarah Adat Lundayeh ( MAL ) ke 4 ini berjalan dengan baik harapan kita semua.

Lanjut Wempi berharap, dalam pelaksanaan Musyawarah Cabang Persekutuan Dayak Lundayeh ini dan dalam Musyawarah Adat Lundayeh ini juga kita sangat mengharapkan siapa saja yang terpilih ketua persekutuan Dayak Lundayeh harus mampu memimpin dan bertanggung jawab tugas yang di embankan kepadanya.

“Begitu juga sebagai ketua Adat Lundayeh Kabupaten Malinau harus mampu menyelesaikan perkara Adat dan pengurus Adat harus berpodoman tegak lurus tidak memihak siapa pun dia, berpegang kepada kebenaran persidangan Adat harus tuntas,” kata Wempi dengan tegas.

Pdt. Yeptha Berto, STh  Penasehat persekutuan Dayak Lundayeh ( PDL ) Provinsi Kalimantan Utara mengatakan, kita tingkatkan profesionalitas DPC PDL  Kabupaten Malinau, kita wujudkan kemandirian dan Kesejahteraan bagi warga masyarakat Dayak Lundayeh dalam segala bidang. Tentu nya kita berharap generasi muda menjunjung tinggi dan mempertahankan persekutuan Dayak Lundaye, dalam satu kata satu bahasa, Lundayeh adalah kita dan kita juga Lundayeh.

“Besar harapan kita adanya persekutuan Dayak Lundayeh ( PDL ) mengambil bagian turut serta membangun Malinau maju dan sejahterah,” ujarnya.

 

Bupati dan ibu beserta tim penilai masakan atau menunya ibu PKK Desa Tanjung Lapang.

Bupati Wempi beserta rombongan lainnya, ketua PKK Kabupaten beserta pengurus lainnya hadir menyaksikan hidangan menu masakan ibu2 dari berbagai RT2 desa  Tanjung lapang.

Wempi berharap kedepan lebih meria lagi dan berlombah – lombah merai kemenangan. Saya sampaikan ucapan terima kasih kepada ibu ibu PKK Desa Tanjung Lapang, hidangan yang sudah di nilai tentu nya ada yang mendapat nomor satu ( 1 ) dan seterus nya , harapan satu ( 1 ) dan seterus nya.

“Kita juga sudah menyisipi makanan yang di hidangkan ibu-ibu,” ucap Wempi.

Philipus Aco: Philipus

Editor : Ibrahim

Bagikan:

Iklan