infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Sosialisasi Aplikasi SIKON dan SIPP Melalui Conferenze Zoom Meeting

Sosialisasi Aplikasi SIKON dan SIPP Melalui Conferenze Zoom Meeting

AMUNTAI, infobanua.co.id – Melalui Conference Zoom meeting, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melaksanakan sosialisasi Aplikasi Sistem Informasi Kepegawaian Online (SIKON) Sistem Informasi Presensi Pegawai (SIPP) berbasis android dan Aplikasi e- Kinerja Asn, bertempat di ruang Disdikbud Kabupaten HSU, Jumat (2/9/2022)

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia(BPKSDM) HSU melalui Video Conferenze Zoom Meeting Fahri mengatakan, Sistem Kepegawaian Informasi Online ini sebagai salah satu upaya untuk memudahkan pelayanan kepegawaian bagi rekan seluruh ASN.

“Karena dari berbagai masukan dan keluhan kami terima sebagai masukan, kemudian bersama rekan-rekan dari Diskominfosandi HSU berupaya menyusun konsep, walaupun belum sempurna untuk menjadi sebuah aplikasi yang tujuan utamanya untuk memudahkan kita dalam memberikan pelayanan kepegawaian”. Kata fahri

pada dasarnya SIKON adalah layanan yang akan berkembang terus menyesuaikan dengan pelayanan kebutuhuhan kepegawaian dan juga sebagai wadah penyimpanan untuk arsip-arsip kepegawaian.

“Layanan kepegawaian ini berhubungan langsung dengan penambahan penghasilan pegawai, otomatis langkah pertamanya harus menginput data data seluruh pegawai kedalam aplikasi SIKON. Supaya bisa terbaca berapa kebutuhan dan juga bisa terakomodir secara aplikasinya”.tambahnya

Pelaksana Harian(Plh) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten HSU H. Didi Kasuma Ahyani, S.Pd., M. AP. mengatakan, penggunaan aplikasi SIKON, SIPP, dan Kinerja ASN memang harus dipelajari agar bisa masuk kedalam aplikasi tersebut secara pribadi masing masing.

“Batas pembuatan aplikasi tersebut sampai dengan tanggal 15 September 2022 dan kita semua akan memanfaatkan fasilitas tersebut dan semuanya akan memudah kan bagi kita”.ucapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, Kepala Diskominfosandi HSU sebelumnya menyampaikan bahwa nanti dalam urusan berkala tidak lagi secara tatap muka akan tetapi, langsung secara online dan urusan berkala itu akan keluar nantinya sendiri. Begitu juga urusan pangkat, kepindahan, dan sebagainya itu akan dilakukan secara elektronik/online.

“Harapan kami dalam sosialisasi ini bisa diikuti bersama secara serius dan bisa memberikan manfaat kepada kita bersama. Dan mudah mudahan apa yang kita lakukan pada hari ini bisa bernilai ibadah disisi Allah SWT”.Ucap Didi Kasuma Ahyani.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan