infobanua.co.id
Beranda BANJAR Ketua TP PKK Banjar Gelar Pembukaan Kompetisi Memasak Antar DWP dan Kader PKK

Ketua TP PKK Banjar Gelar Pembukaan Kompetisi Memasak Antar DWP dan Kader PKK

Gambut, infobanua.co.id– Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Hj. Nurgita Tiyas promosikan daerah dalam acara pembukaan Cooking Competition (kompetisi memasak) antar DWP dan kader PKK se Kabupaten Banjar di Saffron Aston Banua Hotel, dalam rangka ulang tahun Aston Banua ke-8, Sabtu (10/9/2022).

“Kalau mau membawa nama Kabupaten Banjar kita harus menunjukan kesamaan dan keseragaman dalam aplikasi apapun,” ujar Nurgita.

Dikatakannya, termasuk hari ini dalam Cooking Competition peserta menggunakan jilbab bernuansa biru dengan kain sasirangan.

Kebenaran dan do’a diaminkan kita berjuang produk-produk handcraft (kerajinan tangan), maupun lokal, baik dari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk menjejaki promosi lokal Indonesia dulu.

“Dan promosi ini buat pengrajin sulam, sasirangan, batu mulia, pukaha, dan kerajinan lainnya,” jelas dia.

Pada kesempatan acara hari ini Nurgita Tiyas menggunakan pakaian aplikasi Air Guci hasil kerajinan Banjar. Dan yang dipakai para peserta adalah kain sasirangan dari Kabupaten Banjar.

Permintaan Ketua TP PKK Banjar karyawan Aston menggunakan kain sasirangan dan Kaos GM Aston Banua Hotel tidak boleh polos, seharusnya ada sasirangan juga ujar.

Demikian juga Dikdik Salahuddin dapat perhatian dan saran agar lobby hotel ada air gucinya. Dan serentak peserta mengiyakan serta Hal ini langsung disetujui Dikdik.

Juga disampaikan bahwa tahun ini ada event MTQ Nasional dimana di antaranya ada promosi kerajinan di Ruang Terbuka Hijau Cahaya Bumi Selamat.

Fad/IB

Bagikan:

Iklan