infobanua.co.id
Beranda Blitar Serang Culture Festival, Akan Digelar Kembali

Serang Culture Festival, Akan Digelar Kembali

Blitar, infobanua.co.id – Sempat tidak digelar selama pandemi Corona Virus Disease-2019 (covid-19), dan mengingat kasus covid-19 di Kabupaten Blitar saat ini sudah landai.

Maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga, Kabupaten Blitar, memastikan akan kembali menggelar Serang Culture Festival.

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga, Kabupaten Blitar, Suhendro Winarso, mengatakan, sudah dua tahun Serang Culture Festival tidak diadakan, padahal agenda tahunan Serang Culture Festival tersebut menjadi ikon andalan Kabupaten Blitar disektor wisata.

“Insya Allah, tahun ini dapat digelar dan direncanakan nanti bulan Oktober 2022, karena kondisinya sudah memungkinkan,” kata Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Blitar, Suhendro Winarso, Senin 19-09-2022.

Menurut Suhendro, dengan digelarnya Serang Culture Festival, geliat wisata di pantai Serang jelas akan kembali bangkit.

Sebab nantinya akan ada dampak positif, bahkan bukan hanya wisatanya saja, tapi juga pendapatan warga masyarakat yang ada di Desa Serang, Kecamatan Panggungrejo, akan menggeliat kembali.

Berdasarkan agenda sebelumnya, para wisatawan nanti akan datang dan menyerbu sejumlah agenda kegiatan yang dipusatkan di pantai Serang ini.

“Pasti ramai, karena nanti akan ada sejumlah agenda kegiatan yang unik dan menarik, sehingga para wisatawan dapat menimaktinya,” jlentrehnya.

Lebih lanjut Suhendro menuturkan, beberapa agenda yang akan digelar, seperti pelepasan Tukik atau anak Penyu ke laut, festival layang-layang, festival patung pasir, festival memancing, festival musik jazz, keroncong, kuliner dan yang lainnya.

Dan agenda Serang Culture Festival tersebut juga digelar berhari-hari. Ada yang digelar siang hari ada juga pada malam hari.

Seperti festival musik keroncong dan jazz dengan berlatar belakang pantai Serang diadakan pada malam hari.

“Agenda ini pasti menarik, karena sudah pernah digelar lima kali, dan tahun ini merupakan yang ke enam kalinya,” ungkapnya.

Masih menurut Suhendro, Serang Culture Festival sendiri sudah menjadi kalender tahunan Pemkab Blitar.

Karena Pemkab Blitar sangat mendukung penuh, selain menjadi sarana promosi wisata, juga ikut membangkitkan ekonomi dan pendapatan warga masyarakat sekitar.

Bahkan di tahun-tahun sebelumnya para wisatawan, tidak hanya dari dalam negeri saja, tapi juga para wisatawan dari luar negeri.

“Disamping itu sekitar pantai juga terdapat homestay yang asri, sehingga para wisatawan mancanegara menyebutnya Pantai Serang layaknya pantai di Bali,” pungkasnya. (Eko.B).

Bagikan:

Iklan