infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN Kanwil DJBC Kalbagsel Goes to Campus ULM Banjarmasin Sosialisasi Seluk Beluk Kepabeanan

Kanwil DJBC Kalbagsel Goes to Campus ULM Banjarmasin Sosialisasi Seluk Beluk Kepabeanan

BANJARMASIN, infobanua.co.id – Berperan dalam pelayanan dan pengawasan di bidang cukai, Bea Cukai Kanwil DJBC Kalbagsel menggelar sosialisasi ke kampus ULM Banjarmasin, Kamis (22/9/2022).

Bea Cukai Goes to Campus diharapkan dapat memberikan pemahaman mengenai pelayanan. “Sosialisasi berbagai ketentuan akan terus kami lakukan, mengingat sifat peraturan yang berkembang, kami berkomiten untuk terus memberikan informasi terbaru ke masyarakat,” ujar Kepala Seksi Kepatuhan Pelaksanaan Tugas Administrasi Kanwil DJBC Kalbagsel Debby Qosim usai acara seminar di Kampus ULM Banjarmasin.

Kata Debby, pihaknya memberikan sosialisasi tentang PMK nomor 200 tahun 2019 tentang Pembebasan Bea Masuk Dan Cukai Atas Impor Barang Untuk Keperluan Penelitian Dan Pengembangan Ilmu Pengetahuan. “Pihaknya perlu memberikan gambaran kepada para mahasiswa terkait peran Bea Cukai dalam berbagai bidang,” ujarnya.

Menurut Debby, banyak mahasiswa belum tahu peran Bea Cukai, baik dalam rangka pengawasan, pelayanan, fasilitas, bahkan peraturan. “Karena sasarannya anak muda, kami juga menekankan tentang kegiatan belanja melaui marketplace, karena dapat dikategorikan sebagai barang impor apabila dikirim dari luar negeri, terlebih tentang penipuan mengatasnamakan Bea Cukai,” jelasnya.

ida/IB

 

Bagikan:

Iklan