infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Peringati Maulidurrasul, Wakil Ketua TP PKK HSU Ajak Teladani Nabi Muhammad SAW

Peringati Maulidurrasul, Wakil Ketua TP PKK HSU Ajak Teladani Nabi Muhammad SAW

AMUNTAI, infobanua.co.id – Melalui momentum peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Wakil Ketua Tim Penggerak – Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Erlian Noor Fauziah Husari mengajak untuk menteladani sunnah-sunnah Nabi Muhammad SAW dalam setiap aspek kehidupan.

Hal tersebut disampaikannya pada kegiatan peringatan Nabi Muhammad SAW, yang dilaksanakan oleh TP PKK HSU di Sekretariat PKK HSU. Jumat (7/10/2022)

Kegiatan tersebut di isi dengan pembacaan syair-syair maulid dan pembacaan ayat suci Al-Quran dan tausyiah oleh Ustadz Sam’uni tentang Keutamaan Bulan Rabiul Awal atau bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW pada tanggal 12 Rabiul Awal.

Pada kesempatannya Erlian Noor Fauziah Husairi mengungkapkan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW memiliki makna sebagai sarana untuk refleksi diri dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, meningkatkan kecintaan Kepada Nabi Muhammad SAW serta meningkatkan pengetahuan tentang keagamaan.

“Dengan kegiataan ini agar kita bisa saling mengingatkan dan menasehati dalam hal kebaikan sehingga akan menjadi muslimah yang berkepribadian dan pola pikir yang mulia, yang akan menghantarkan kepada kebahagiaan baik didunia terlebih dikehidupan di akhirat kelak” ujarnya.

Diungkapkannya, salah satu nikmat Allah SWT yang dilimpahkan kepada umat muslim yaitu nikmat diutusnya Nabi Muhammad SAW sebagai pembawa risalah kepada seluruh alam dengan ajaran islam yang diajarkan.

“Islam adalah agama yang sempurna, yang mengatur dengan indah dan penuh hikmah disetiap sisi kehidupan manusia serta akan menjawab atau mampu memberikan solusi dari semua tantangan, sehingga agama islam mampu merubah peradaban manusia dari zaman jahiliyah menuju peradaban manusia yang menjunjung tinggi nilai-nilai norma agama dan kemanusiaan” katanya.

Lebih lanjut ia menuturkan melalui peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, agar dapat dijadikan untuk mengkoreksi diri dan mengukur sejauh mana kehidupan yang telah dijalani sesuai dengan sunnah serta tauladan Nabi Muhammad SAW.

“Semoga melalui peringatan maulid ini kita mampu mengambil hikmah dan pelajaran yang terkandung pada kegiatan ini, semoga kita mampu meningkatkan iman, menambah wawasan, ilmu agama dalam meningkatkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW,” harapnya.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan