infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Tim Fahmil Qur’an Perwakilan HSU Sukses Melaju ke Semifinal MTQ Nasional ke XXIX

Tim Fahmil Qur’an Perwakilan HSU Sukses Melaju ke Semifinal MTQ Nasional ke XXIX

BANJARBARU, infobanua.co.id – Dua kafilah mahasiswi asal Hulu Sungai Utara (HSU) Raudatul Hasanah dan Rusma serta rekannya Karimatun Nupus asal Hulu Sungai Selatan (HSS) sukses membawa Tim Fahmil Qur’an Putri Kalimantan selatan (Kalsel) ke babak semifinal Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke XXIX, Sabtu (14/10/2022) bertempat diGedung Dr KH Idham Chalid Komplek Pemerintah Provinsi Kalsel di Banjarbaru.

Rusma, selaku Kafilah Fahmil Quran Kalsel, mengaku bersyukur dapat lolos ke babak selanjutnya meski agak sedikit gugup ketika bertanding “Alhamdulillah masuk (semifinal),” Kata Mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur’an (STIQ) Rasyidiah Khalidiyah (Rakha) Amuntai ini.

Hal senada juga diungkapkan Raudatul Hasanah, Ia juga mengaku bersyukur dapat mewakili Kalsel di ajang dua tahunan ini, pasalnya ini merupakan kali pertama dirinya dapat mewakili Kalsel di ajang nasional. “Untuk persiapan sudah disiapkan mulai dari hafalan Al Quran, beserta terjemahannya, kemudian asbabunnuzulnya, terjemahannya pun dari bahasa Indonesia, bahasa Inggris dan bahasa Arab, kemudian tentang ilmu mawaris, hadist dan sebagainya,” beber Raudatul Hasanah.

Saat ditanya tim dari mana saja yang patut diperhitungkan, ia menjawab “Untuk fahmil itu Jawa Barat, Jawa Timur dan DKI Jakarta,” Ungkap Mahasiswi Semester 1 STIQ Rakha Amuntai ini.

Diketahui, disamping Raudatul Hasanah dan Rusma, ada 2 kafilah HSU lainnya yang ikut tergabung dalam kafilah Kalsel, yaitu Muhammad Abdi Rahman yang tampil di cabang lomba Syarhil Qur’an sedangkan Ulfa tampil dicabang lomba Tafsir Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Ditemui terpisah, Muhammad Abdi Rahman, berharap akan membawakan hasil yang terbaik untuk kalimantan selatan.
“Berhubung ditingkat nasional kita juga menjadi tuan rumah, sehingga mau tidak mau, harus siap memberikan yang terbaik,” Kata Abdi sapaan akrabnya.

Sekedar informasi, adapun jadwal babak semifinal cabang Lomba Fahmil Quran Putri akan dilangsungkan pada Minggu, 16 Oktober 2022.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan