Rantau, infobanua.co.id – Puncak memperingati hari Ibu ke 94 Tingkat Kabupaten Tapin berlangsung meriah, dengan dirangkai lomba penampilan busana Pakaian Sasirangan oleh Kaum Pria Penjabat Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin. bertempat Pendopo Galuh Bastari Rantau. Rabu (14/12/2022) kemarin.

Hari Ibu mengangkat  tema Perempuan berdaya Indonesia Maju Sub tema Perempuan Cerdas Untuk Keluarga Berkualitas.

Turut hadir Ketua DPRD Tapin H Yamani, Kepala Kejaksaan Negeri Tapin Adi Fakhrudin, Perwakilan Pengadilan Negeri Rantau, Perwailan Polres Tapin, Perwakilan Kodim 1010 Tapin, Ketua Tim Penggerak PKK Kab Tapin, Ketua Gatriwara, Ketua Persit Chandra Kirana Tapin, Ketua Bhayangkari.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan dalam sambutannya mengucapkan selamat hari Ibu ke 95, semoga dengan memperingati ini para ibu-ibu dapat menjadikan perempuan cerdas untuk keluarga berkualitas, perempuan cerdas untuk keluarga berkualitas.

“Dengan peringatan hari ini ini adalah cerminan bagaimana kita kedepan agar kualitas kaum perempuan terhadap keluarga dalam mendidik dan mengasuh anaknya menjadi lebih baik dan berkualitas,“ ucapnya.

Menurut Bupati, Peringatan Hari ibu tidak hanya memperingati saja dalam sebuah acara, tetapi bagaimana kita bisa mengevaluasi dimana kekurangan kita, dengan kekurangan itu mari kita pikirkan bersama-sama untuk kedepannya lebih baik.

Seorang ibu cerminan bagi kita dan contoh tauladan dan kita kepada orang tua, walapun sudah meninggal dunia punya kewajiban untuk mendoakan agar mendapat dari perlindungan dari Allah SWT apalagi masih hidup

“Oleh karena itu kami mengajak pada kondisi pekembangan zaman selalu meningkat, kita jangan meninggalkan bakti kita kepada ibu yang telah mengasuh kita, terlebih lagi diperingatan hari ibu kali ini,“ ujar Bupati Tapin.

Berharap sebaiknya sebelum acara hari ibu digelar, beri waktu satu hari untuk berdiskusi, supaya ada masukan dari masyarakat apa sih yang harus ditindaklanjuti, karena yang lebih tahu itu masyarakat itu sendiri, sehingga nantinya apa yang menjadi harapan kita semua dapat menjawab apa yang akan dilakukan pada pelaksanaannya.

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Kab Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin mengatakan, peringatan hari ibu bukan hanya menghargai jasa perempuan sebagai seorang ibu akan tetapi saat ini kaum perempuan bisa diberdayakan dan berpartisipasi dalam semua bidang yang sederajat dilakukan kaum laki-laki.

Berharap kedepan kaum perempuan di Tapin menjadi Perempuan berdaya Indonesia Maju, perempuan cerdas untuk keluarga berkualitas.

Peringatan hari ibu diakhiri dengan penyerahan kepada pemenang lomba busana sasirangan kaum pria dan para terbaik lomba administrasi PKK Desa Se Kab Tapin dan terbaik Kategori Utama lomba PK2D Tingkat Provinsi Kalsel.

Fad

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *