Banjarbaru, infobanua.co.id  – Dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-77, Kementerian Agama Kota Banjarbaru menggelar Jalan Sehat, di depan Kantor Kementerian Agama Kota Banjarbaru, pada Sabtu (14/1/2023).

Dengan tema “Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat”, jalan sehat yang diikuti oleh ribuan siswa siswi MAN, MTSN, MIN dan para guru se – Kota Banjarbaru tersebut, dilepas langsung oleh Wali Kota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin.

Aditya menginginkan, momentum peringatan Hari Amal Bhakti ini bisa meningkatkan kerukunan antar umat beragama di Kota Banjarbaru.

“Mari terus jaga kebersamaan ini dengan sebaik-baiknya, demi kemajuan Kota Banjarbaru yang agamis,” katanya.

Dalam kesempatan itu juga, orang nomor 1 di Kota Banjarbaru ini menyerahkan hibah tanah dari Pemko Banjarbaru kepada Kementerian Agama Kota Banjarbaru, untuk pembangunan KUA di Kelurahan Landasan Ulin Timur.

“Tujuan dihibahkan ini adalah untuk mendekatkan pelayanan Kementerian Agama kepada masyarakat, jadi pada saat mengurus perizinan, perkawinan, dan lain-lain, itu lebih gampang untuk mendapatkan pelayanannya,” imbuhnya.

Masih kata Aditya, Ia berharap Kementerian Agama bisa lebih profesional dalam menjalankan tupoksinya.

“Mudah-mudahan Kementerian Agama selalu berkreasi, berinovasi, untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Plh. Kepala Kemenag Kota Banjarbaru Ahmad Alamsyah sangat bersyukur telah menerima hibah tanah dari Pemko Banjarbaru.

“Alhamdulillah kami menerima hibah tanah dari Pemko Banjarbaru, diantaranya tanah yang kami tempati adalah gedung Kantor Kementerian Agama Kota Banjarbaru, tanah KUA Kecamatan Banjarbaru Selatan, dan pada saat ini tanah untuk KUA Landasan Ulin,” tutupnya.

Yus/IB

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *