infobanua.co.id
Beranda BANJAR Kaban Kesbangpol Banjar Sampaikan Program di 2023

Kaban Kesbangpol Banjar Sampaikan Program di 2023

Martapura, infobanua.co.id – Kepala Badan Bakesbangpol Safrin Noor, menjadi pembina dalam apel kerja gabungan di Tahun 2023, dengan petugas dari Bagian Badan Kesbangpol Banjar, di Halaman Sekretariat Daerah Kab. Banjar Martapura, Senin (16/1/2023) Pagi.

Safrin Noor, menyampaikan Permendagri Nomor 11 Tahun 2019 Badan Kesbangpol melaksanakan urusan Pemerintahan umum di bidang Kesatuan Bangsa dan Politik. Salah satu sasaran program utamanya ialah Penanganan Konflik Sosial.

“Ada beberapa hal kegiatan Badan Kesbangpol untuk melaksanakan kegiatan tersebut, Pembinaan Ideologi Pancasila, Pembinaan Kerukunan Umat Beragama, Penyelenggaraan Kewaspadaan Dini, Pendidikan Politik Masyarakat, dan disamping itu kesbangpol melaksanakan tugas tambahan Fasilitasi pencegahan dan Pemberantasan penyalahgunaan narkoba melalui Kerjasama dengan BNN Provinsi Kal-Sel,” ucap Safrin.

Disampaikan Safrin juga Badan Kesbangpol melaksanakan kegiatan Pencegahan faham radikalisme dan terorisme kerja sama dengan Densus 88 anti teror wilayah Kal-Sel dan sesuai amanat Perpres no 51 tahun 2022 pada tahun 2023 kesbangpol akan melaksanakan kegiatan paskibraka yang akan bertugas mengibarkan bendera pada upacara hari lahir Pancasila dan hari ulang tahun kemerdekaan RI.

Apel Kerja Gabungan ini diikuti oleh Pejabat Eselon II, III, IV dan Pejabat Fungsional Hasil Penyetaraan Jabatan Administrasi Kedalam Jabatan Fungsional serta Karyawan/Karyawati masing-masing SKPD.

Fad/IB

Bagikan:

Iklan