Categories: HULU SUNGAI UTARA

Ketua Kwarcab HSU Resmi Buka Perkemahan Raimuna Cabang Tahun 2023

AMUNTAI, infobanua.co.id- Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Jumadi, resmi membuka Perkemahan Raimuna Cabang Tahun 2023 Pramuka Penegak dan Pandega se Kabupaten di Bumi Perkemahan SMPN 3 Sungai Pandan, Jum’at (17/02/2023).

Mengusung tema “Karakter pemuda cermin sama depan bangsa”, Kegiatan perkemahan Raimuna ini berlangsung selama 3 hari, dari 17 sampai 19 Februari, dan di ikuti sebanyak 159 pramuka di 12 sekolah se HSU.

Dalam amanatnya, Ketua Kwarcab HSU Jumadi menyampaikan bahwasanya gerakan pramuka merupakan salah satu kegiatan untuk membangun sumber daya manusia kepemudaan sehingga dapat menjadi pengelola negara Republik Indonesia.

“Saat ini, kita sangat banyak menghadapi tantangan, hambatan, gangguan dan ancaman baik dari segi narkoba, tawuran, pelecehan seksual dan hoax baik kejahatan dunia nyata ataupun dunia maya, Sehingga perlu kita laksanakan kegiatan ini dalam membangun karakter pemuda-pemuda untuk bangsa kita yang akan datang,” Ucap Jumadi.

Ia berharap, perkemahan Raimuna cabang HSU 2023 ini berjalan dengan lancar dan aman, serta terus terjalin tali silaturrahmi bagi kita semua.

” Kepada seluruh Penegak dan Pandega se HSU untuk selalu menjaga kesehatan karena saat ini cuaca kita sering hujan, serta jaga keselamatan dan keamanan”. Pesan Jumadi saat menutup amanatnya.

Di ketahui, Selain dilaksanakan pembukaan Raimuna Cabang HSU, juga dilaksanakannya Penanaman bibit pohon bantuan dari Kwartir daerah Kalimantan Selatan Kepada Kwarcab HSU.

Fai

infobanua

Recent Posts

Kedatangan Ustad Abdul Samad, Jamaah Padati Lapangan Sepak Bola 29 Nopember

Sampit, infobanua.co.id – Kedatangan penceramah kondang Ustad Abdul Samad, yang biasa dipanggil oleh para Jamaah…

5 menit ago

Festival Seni Budaya Dayak, Tampilkan 33 Sanggar Pertama di Kotim

Sampit, infobanua.co.id – Untuk memperkenalkan seni budaya yang dimiliki oleh masyarakat dayak kepada pihak luar,…

14 menit ago

Kabupaten Banjar Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha 2024, Bukti Kesuksesan Penataan Transportasi

Jakarta, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Banjar berhasil meraih penghargaan tingkat nasional berupa Wahana Tata Nugraha…

8 jam ago

Lima Presidium KAI Kalsel Resmi Dilantik, Siap Angkat Kembali Marwah Organisasi

Banjarmasin, infobanua.co.id – Setelah melalui proses panjang dan intensif, Konferensi Daerah Luar Biasa Kongres Advokat…

8 jam ago

Wali Kota Banjarbaru Raih Tiga Penghargaan Nasional dalam Sepekan, Terbaru Wahana Tata Nugraha 2024

BANJARBARU, infobanua.co.id – Dalam kurun waktu tiga hari berturut-turut, Wali Kota Banjarbaru, Muhammad Aditya Mufti…

10 jam ago

Bapaslon Mudyat-WIN Silatuhrami di Desa Giriumukti

PENAJAM, Infobanuo.co.id - Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara…

13 jam ago