infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Ketua Kwarcab HSU Resmi Buka Perkemahan Raimuna Cabang Tahun 2023

Ketua Kwarcab HSU Resmi Buka Perkemahan Raimuna Cabang Tahun 2023

Pandega se Kabupaten di Bumi Perkemahan SMPN 3 Sungai Pandan

AMUNTAI, infobanua.co.id- Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Jumadi, resmi membuka Perkemahan Raimuna Cabang Tahun 2023 Pramuka Penegak dan Pandega se Kabupaten di Bumi Perkemahan SMPN 3 Sungai Pandan, Jum’at (17/02/2023).

Mengusung tema “Karakter pemuda cermin sama depan bangsa”, Kegiatan perkemahan Raimuna ini berlangsung selama 3 hari, dari 17 sampai 19 Februari, dan di ikuti sebanyak 159 pramuka di 12 sekolah se HSU.

Dalam amanatnya, Ketua Kwarcab HSU Jumadi menyampaikan bahwasanya gerakan pramuka merupakan salah satu kegiatan untuk membangun sumber daya manusia kepemudaan sehingga dapat menjadi pengelola negara Republik Indonesia.

“Saat ini, kita sangat banyak menghadapi tantangan, hambatan, gangguan dan ancaman baik dari segi narkoba, tawuran, pelecehan seksual dan hoax baik kejahatan dunia nyata ataupun dunia maya, Sehingga perlu kita laksanakan kegiatan ini dalam membangun karakter pemuda-pemuda untuk bangsa kita yang akan datang,” Ucap Jumadi.

Ia berharap, perkemahan Raimuna cabang HSU 2023 ini berjalan dengan lancar dan aman, serta terus terjalin tali silaturrahmi bagi kita semua.

” Kepada seluruh Penegak dan Pandega se HSU untuk selalu menjaga kesehatan karena saat ini cuaca kita sering hujan, serta jaga keselamatan dan keamanan”. Pesan Jumadi saat menutup amanatnya.

Di ketahui, Selain dilaksanakan pembukaan Raimuna Cabang HSU, juga dilaksanakannya Penanaman bibit pohon bantuan dari Kwartir daerah Kalimantan Selatan Kepada Kwarcab HSU.

Fai

Bagikan:

Iklan