infobanua.co.id
Beranda BANJAR Dekranasda Banjar Berpartisipasi Pameran International Handicraft Trade Fair

Dekranasda Banjar Berpartisipasi Pameran International Handicraft Trade Fair

Dekranasda Kabupaten Banjar ikut berpartisipasi dalam Pameran International Handicraft Trade Fair tahun 2023, di Balai Sidang Senayan Jakarta Convention Center Jakarta,

Martapura, infobanua.co.id – Dekranasda Kabupaten Banjar ikut berpartisipasi dalam Pameran International Handicraft Trade Fair tahun 2023, di Balai Sidang Senayan Jakarta Convention Center Jakarta, Rabu (1/3/2023).

Pameran dilaksanakan dari 1 – 5 Maret 2023, dibuka Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno.

Kepala DKUMPP Banjar, I Gusti Made Suryawati menyampaikan bahwa berdasarkan arahan Ketua Dekranasda Banjar, Hj. Nurgita Tiyas Saidi Mansur agar stand Dekranasda mengusung konsep dan memamerkan 9 produk unggulan Kabupaten Banjar.

“Kita hadirkan kain sasirangan dengan berbagai produk seperti pakaian jadi, syal, tas dan kipas.

Ada juga tarbang, batu permata, kerajinan emas dan perak, sulam sugul, arguci, manik manik, fukaha dan batu aji,” tambah Made.

Pada hari pertama setelah dibuka oleh Sandiaga Uno,  produk produk yang dipamerkan stand Dekranasda Banjar menarik perhatian pengunjung.

Pameran Inacraft tahun 2023  ini menghadirkan IKON dari Sulawesi Selatan dengan tema “From Smart Village to Global Market”, dengan target pengunjung 170.000 pengunjung dengan target capaian Rp145 miliar.

Selaras dengan harapan dari panitia pelaksana Pameran Inacraft, Dekranasda Banjar berharap standnya juga dikunjungi oleh banyak pengunjung dengan capaian omzet yang besar.

Fad/IB

Bagikan:

Iklan