infobanua.co.id
Beranda KALTENG Kepala Lapas Kelas IIB Sampit,Terima SLHS Dari Dinas PMPTSP Sampit

Kepala Lapas Kelas IIB Sampit,Terima SLHS Dari Dinas PMPTSP Sampit

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pusat Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Kotawaringin Timur, Sampit, Diana Setiawan serahkan Sertifikat Laik Higienis Sanitas kepada Kalapas Kelas IIB Sampit, Agung Supriyanto. (Ist/brt).

Sampit,infobanua.co.id – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit , Agung Supriyanto pantas berbangga, pasalnya tanpa di duga sebelumnya Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pusat Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Kotawaringin Timur, Sampit, Diana Setiawan telah menyerahkan Sertifikat Laik Higiene Sanitasi (SLHS) kepadanya, Selasa (14-3-2023).

Dalam hal penyerahan sertifikat SLHS tersebut, Kepala Dinas PMPTSP Diana Setiawan mengatakan, sertifikat LHS ini diberikan kepada dapur Lapas Sampit dan yang mendasari penerbitan sertifikat ini adalah adanya rekomendasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kotim, Sampit yang menyatakan bahwa dapur Lapas Kelas IIB Sampit berhak memperoleh sertifikat laik higiene dan sanitasi.

“Dinas Kesehatan memberikan rekomendasi berdasar atas terpenuhinya berbagai syarat administrativ yang dibuktikan pengecekan kondisi sarana prasarana dapur Lapas, hingga menggandeng Lab Kesehatan Daerah (Labkesda) untuk uji makanan dan minuman.” Tuturnya.
Ditambahkanya pula bahwa dalam hal pengecekan dan pelaksanaan visitasipun dilapangan, Dinas PMPTSP menurunkan timnya juga untuk turut mendampingi Dinas Kesehatan sebagai bentuk transparansi sekaligus sinergitas antar instansi tersebut.

Sementara di kesempatan itu juga Kalapas Sampit, Agung sekaligus penanggung jawab akan dapur Lapas Sampit menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Dinas PMPTSP, Dinas Kesehatan dan Labkesda Kabupaten Kotim yang telah mempercayai memberikan sertifikat ini kepada Lapas Sampit.

“Sertifikat ini sebagai bentuk pengakuan dari instansi yang berwenang terhadap dapur Lapas Sampit yang terbukti telah menyediakan makan-minum bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang bersih, higienis dan layak dikonsumsi,” jelasnya.

Agung juga berjanji akan terus berupaya semaksimal mungkin memberikan pelayanan prima kepada seluruh WBP dalam upaya menjaga kondisi kesehatan para WBP selama mereka berada di Lapas Sampit baik yang dilakukan secara mandiri maupun bersinergi dengan instansi terkait.

Zainal.

Bagikan:

Iklan