infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Kecamatan Amuntai Selatan, Haur Gading dan Amuntai Utara Laksanakan Musrembang RKPD

Kecamatan Amuntai Selatan, Haur Gading dan Amuntai Utara Laksanakan Musrembang RKPD

Kecamatan Amuntai Selatan, Haur Gading dan Amuntai Utara melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang)

AMUNTAI, infobanua.co.id –  Kecamatan Amuntai Selatan, Haur Gading dan Amuntai Utara melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) di gedung serba guna Amuntai Selatan, Selasa (14/3/2023).

Kegiatan ini di hadiri wakil ketua I DPRD serta anggota, Bappelitbang, Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika), SKPD terkait, Para Kepala Desa, BPD serta tamu undangan,

Dalam sambutannya, Pj Bupati HSU, Raden Suria Fadliansyah, M.Pd menyampaikan Musrembang ini dalam rangka Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Tahun 2024 dengan tema “Peningkatan kesejahteraan masyarakat yang berkelanjutan dengan di dukung pertumbuhan ekonomi inklusif”.

“Membawa perubahan ke arah yang lebih memakmurkan dan mensejahterakan masyarakat.” Cetusnya.

Musrembang merupakan pelaksanaan tugas pemerintah daerah yang bekerjasama dengan kecamatan, kelurahan, desa dan masyarakat secara terpadu, guna menghasilkan rencana pembangunan tahunan daerah.

Dimana kebijakan pembangunan sekaligus menyepakati langkah – langkah penanganan program kegiatan prioritas dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan Desa/Kelurahan yang di diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah Kabupaten di wilayah kecamatan.

“Saya mengharapkan program – program prioritas pembangunan daerah benar – benar untuk mengatasi persoalan – persoalan yang ada di kecamatan, kelurahan dan Desa”. Harapnya.

Selanjutnya Sambutan Camat Amuntai Selatan, Junaidi menyebut kegiatan Musrembang ini merupakan gabungan di tiga kecamatan yaitu Amuntai Selatan, Gaur Gading dan Amuntai Utara.

“Untuk Amuntai Selatan di ikuti 30 Desa, Haur Gading 18 Desa dan Amuntai Utara 26 Desa”. Katanya.

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan bisa memberikan manfaat yang besar nya untuk kemajuan di tiga kecamatan ini”. Demikian harapnya.

Bagikan:

Iklan