infobanua.co.id
Beranda Blitar Babinsa Koramil Talun Gelar Gotong Royong Bersihkan TPU Bersama Warga

Babinsa Koramil Talun Gelar Gotong Royong Bersihkan TPU Bersama Warga

Blitar, infobanua.co.id – Babinsa Koramil 0808/16 Talun, Kodim 0808/Blitar, Sertu Muyanto dan warga masyarakat, melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU), Dusun Pasirharjo RT.02/RW.03, Desa Pasirharjo, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, Sabtu 18-03-2023.

Sertu Muyanto mengatakan, untuk sasaran yang dilaksanakan saat ini, yakni membersihkan semak-semak, rumput liar serta sampah di sekitar area tempat pemakaman.

“Tujuan dari kegiatan ini agar nantinya tempat pemakaman umum yang ada di Dusun/Desa Pasirharjo ini menjadi bersih dan rapi,” kata Sertu Muyanto.

Menurut Sertu Muyanto, dengan adanya kegiatan ini semoga warga masyarakat yang melintas tidak merasa takut, karena gelapnya area tempat pemakaman.

“Selain meningkatkan kekompakan dan kebersamaan, gotong-royong ini juga sebagai wahana untuk memupuk tali silaturahmi antar warga masyarakat,” terangnya.

Sementara Danramil 0808/16 Talun, Kapten Arh Supeno, menyampaikan, gotong-royong yang dilakukan oleh Babinsa bersama warga masyarakat di wilayah binaan, merupakan implementasi dari pembinaan teritorial.

Kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli kebersihan lingkungan harus tetap dijaga dan ditingkatkan, sekaligus hal ini untuk meningkatkan semangat gotong-royong.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, warga masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong, dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal,” pungkasnya. (Eko.B).

Sumber Berita: Dim0808.

Bagikan:

Iklan