infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Sambut Bulan Suci Ramadhan, MUI HSU Gelar Silaturahmi Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat

Sambut Bulan Suci Ramadhan, MUI HSU Gelar Silaturahmi Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar silaturahmi dengan alim ulama dan tokoh masyarakat di Mess Negara Dipa,

AMUNTAI, infobanua.co.id Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar silaturahmi dengan alim ulama dan tokoh masyarakat di Mess Negara Dipa, Rabu (22/3/20223).

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah, turut hadir Pj Bupati HSU Raden Suria Fadliansyah, Ketua MUI HSU KH Said Masrawan, Kepala Kantor Kankemenag HSU Ahmad Rosyadi, Ketua LPTQ HSU H Husairi Abdi Ketua DPRD HSU, Pejabat Forkopimda, Ketua BKPRMI HSU, Ketua DPC NU HSU, serta Ketua DPD Muhammdiyah HSU dan jajarannya.

Ketua MUI HSU, KH Said Masrawan menyatakan kegiatan ini adalah wahana silaturahmi antara alim ulama, tokoh masyarakat dengan pemerintah daerah.

“Melalui silaturahmi
ini kita dapat membicarakan hal yang penting dalam menyambut Ramadhan,” katanya.

Lebih lanjut, Ia menyebut di HSU ini terdapat 668 langgar atau mushola dan 122 masjid rata-rata di bulan Ramadhan 70 persen semuanya melaksanakan kegiatan keagamaan seperti kuliah dan pengajian.

“Oleh karena itu kita undang para alim ulama dan para ustadz untuk menyatukan persepsi menjelang dakwah Ramadhan ini,” imbuhnya.

Selain menyamakan persepsi, Ketua MUI HSU juga berharap melalui silaturahmi ini segala persoalan-persoalan yang biasa timbul di bulan suci Ramadhan dapat teratasi sesuai ketentuan yang telah di keluarkan oleh Pemkab HSU dan Polres.

Bagikan:

Iklan