infobanua.co.id
Beranda Blitar Polisi Menunggu Hasil Pemeriksaan RSUD, Terkait Temuan Diduga Janin di Sumber Air

Polisi Menunggu Hasil Pemeriksaan RSUD, Terkait Temuan Diduga Janin di Sumber Air

Polisi melihat temuan benda diduga janin manusia di sumber air, Minggu 26-03-2023.

Blitar, infobanua.co.id – Hingga saat imi Polisi masih menyelidiki dan menunggu hasil pemeriksaan dengan ditemukannya benda yang diduga janin manusia di sumber air Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, dari RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar.

“Kami masih menunggu laporan hasil pemeriksaan dari RSUD Mardi Waluyo untuk memastikan apakah benda itu janin manusia atau janin binatang,” kata Kapolsek Sananwetan/Polres Blitar Kota, Kompol Wahyu Satriyo Wibowo, Senin 27-03-2023.

Menurut Wahyu, benda diduga janin manusia itu kali pertama ditemukan oleh Prihatiningsih (40), warga setempat, di sumber air Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, pada Minggu 26 Maret 2023.

Ketika itu, Prihatiningsih yang juga warga Kelurahan Karangtengah sedang mencari rumput untuk makanan Kelinci-nya di sekitar lokasi.

Prihatiningsih melihat ada benda yang diduga janin manusia diletakkan di atas pagar jembatan sumber air Kelurahan Karangtengah tersebut.

“Saksi kemudian memberitahukan temuan itu kepada warga lainnya. Selanjutnya warga melapor ke Polsek Sananwetan,” terangnya.

Lebih dalam Wahyu menuturkan, setelah menerima laporan, tim dari Polsek Sananwetan bersama tim Identifikasi Polres Blitar Kota melakukan olah Temlat Kejadian Perkara (TKP) di lokasi.

Polisi juga memanggil para perangkat Kelurahan dan Puskesmas Sananwetan untuk ikut membantu proses evakuasi benda yang diduga janin manusia tersebut.

“Petugas Puskesmas, membawa benda yang diduga janin manusia itu ke RSUD Mardi Waluyo untuk dilakukan pemeriksaan laboratorium. Guna memastikan janin manusia atau binatang,” pungkasnya. (Eko.B).

Bagikan:

Iklan