infobanua.co.id
Beranda Jawa Barat Bupati Cianjur Apresiasi Peningkatan Kinerja Baznas Cianjur

Bupati Cianjur Apresiasi Peningkatan Kinerja Baznas Cianjur

Bupati Cianjur H. Herman Suherman Saat Memberikan Apresiasi Dan Penghargaan Dalam Rangka Gebyar zakat Baznas 2023 Zakat untuk keberkahan dan kesejahteraan umat yang dilaksanakan di Taman Pancaniti Pendopo Cianjur.(Foto,Infobanua.co.id/Bah Jack)

Cianjur, infobanua.co.id – Baznas Kabupaten Cianjur menggelar gebyar Baznas di lingkungan Pendopo Cianjur, Senin (20/3/2023).

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Cianjur H Tata, A.pi. MM mengatakan, kegiatan yang digelar merupakan peningkatan kinerja dan capaian target pendapatan Baznas.

“Target pendapatan tahun 2023 ini sebesar Rp.32 miliar, meski baru tercapai kurang lebih Rp, 26 miliar,” kata Tata.

Menurutnya, semua ASN di lingkungan Pemerintah daerah Cianjur sudah terdata 100 persen, namun memang masih ada juga dari beberapa perusahaan yang masih harus dilakukan pendataan ulang.

Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, atas nama pemerintah kabupaten Cianjur sangat mengapresiasi karena sudah meningkatkan kinerjanya seperti ditahun sebelumnya capaian pendapatan Baznas hanya Rp24 miliar namun kini sudah mencapai Rp26 miliar yang diraih Baznas dan para UPZ Cianjur.

“Saya harap amanat ini bisa dijalankan sesusi dengan amanat undang-undang yang berlaku sehingga benar-benar manfaat bagi masyarakat,” katanya.

Menurutnya, zakat yang diberikan ASN Cianjur mencapai 400 juta meski masih kalah jauh dengan raihan dari ASN di lingkungan Kemenag

Terima kasih kepada Baznas yang sudah membantu korban gempa bumi di Cianjur baik dari Baznas Kabupaten, Provinsi dan Pusat.

” Selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para UPZ yang telah berprestasi dalam rangka menjalankan amanah dari masyarakat.

Saya mengajak seluruh ASN dan warga masyarakat Cianjur untuk mendukung program Baznas di Kabupaten Cianjur di tahun 2023 untuk kita bisa saling membantu sesama di Kabupaten Cianjur, terutama bagi warga terkena dampak gempa bumi 2022.

“Keberadaan Baznas ini harus benar-benar dirasakan bagi para korban gempa yang mengguncang Cianjur bahkan hingga saat ini masih ada yang tinggal ditenda pengungsian,” jelasnya.

Hasbi/Bah Jack

Bagikan:

Iklan