infobanua.co.id
Beranda Blitar Bati Tuud Koramil Kanigoro Berikan Materi Wasbang Kepada Siswa-siswi SD

Bati Tuud Koramil Kanigoro Berikan Materi Wasbang Kepada Siswa-siswi SD

Kodim 0808/Blitar, Pelda Totok Subiyanto, S.H., memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada kurang lebih 90 anak siswa-siswi SD Negeri Satriyan 03, Desa Satriyan, Kecanatan Kanigoro, Kabupaten Blitar

Blitar, infobanua.co.id – Dalam rangka menanamkan rasa cinta tanah air sejak dini, Bati Tuud Koramil 0808/03 Kanigoro, Kodim 0808/Blitar, Pelda Totok Subiyanto, S.H., memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada kurang lebih 90 anak siswa-siswi SD Negeri Satriyan 03, Desa Satriyan, Kecanatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, Kamis 30-03-2023.

Kehadiran Bati Tuud Koramil 0808/03 Kanigoro, Pelda Totok di SD Negeri Satriyan 03 tersebut, disambut gembira oleh para siswa-siswinya.

Pada kesempatan itu Pelda Totok menerangkan, materi wawasan kebangsaan ini sangat penting dan perlu ditanamkan sejak dini.

“Karena anak pada usia dini memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku sebagai generasi muda penerus bangsa,” kata Bati Tuud Koramil 0808/03 Kanigoro, Kodim 0808/Blitar, Pelda Totok Subiyanto, S.H.

Menurut Pelda Totok, disamping itu untuk memberikan warna perjalanannya, dalam meraih cita-cita dimasa yang akan datang.

Sesuai dengan levelnya, tentu dalam pemberian wawasan kebangsaan juga harus disesuaikan dengan keadaan usia.

“Sehingga bisa mudah dicerna, dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kehidupannya,” terangnya.

Lebih dalam Pelda Totok menuturkan, apabila sejak dini sudah memiliki wawasan kebangsaan, maka generasi muda kita akan terus berbuat baik dan mampu mempertahankan nilai-nilai kebangsaannya.

“Meski perkembangan teknologi dan informatika terus berkembang dengan pesat,” ungkapnya.

Masih menurut Pelda Totok, generasi muda pada era globalisasi harus memiliki jiwa nasionalisme.

“Selain itu juga untuk bersaing dalam kancah internasional perlu memiliki wawasan kebangsaan untuk mencintai negera dan bangsanya,” pungkasnya. (Eko.B).

Sumber Berita: Dim0808.

Bagikan:

Iklan