infobanua.co.id
Beranda KALTENG Bhakti Sosial Meriahkan Hari Otonum Daerah Ke XXVII 2023

Bhakti Sosial Meriahkan Hari Otonum Daerah Ke XXVII 2023

Pengobatan gratis dan khitanan gratis juga layanan KB,yang digelar pihak Dinkes Kapuas.Yang berlangsung di Upt Puskesmas Melati,tepatnya jalan Melati,Kelurahan Selat Tengah,Kabupaten Kapuas.

KUALA KAPUAS, infobanua.co.id –Pengobatan gratis dan khitanan gratis juga layanan KB,yang digelar pihak Dinkes Kapuas.Yang berlangsung di Upt Puskesmas Melati,tepatnya jalan Melati,Kelurahan Selat Tengah,Kabupaten Kapuas.Pada Selasa 2 Mei 2023,adalah bagian dari rangkaian perayaan hari Otonomi Daerah Ke XXVII puncaknya pada hari ini.

Pergelaran Bhakti Sosial tersebut,ditinjau langsung oleh Plt,Bupati Kapuas,HM Nafiah Ibnor,saat berlangsung giat tersebut.Kala itu Plt,Bupati Kapuas,secara simbolis menyerahkan langsung kain sarung terhadap salah seorang anak yang mengikuti khitanan itu.

Pada Momen itu Plt,Bupati Kapuas,sexara pribadi maupun atas nama Pemkab Kapuas,menyampaikan rasa terima kasihnya.Atas terselenggaranya kegiatan yang berlangsung pada hari ini tutur Nafiah Ibnor,dengan adanya layanan gratis yang dilaksanakan pihak Dinkes kapuas,saat ini.

Merupakan salah satu wujud nyata layanan Pemerintah pada rakyatnya,karena apa pemerintah ada karena rakyatnya.Maka sudah menjadi tugas dan kewajiban bagi Pemerintah melayani rakyatnya semaksimal mungkin.Suksesnya roda Pemerintahan itu didasari sejahteranya seluruh elemen rakyatnya.”Tambah Plt Bupati Kapuas.

Terpisah Tonun Irawaty mengharapkan masyarakat dapat sehat dan ini juga dimulai dari anak-anak, sebab jika anak sehat maka orang tuanya juga akan sehat. “Ini juga untuk memberdayakan kemampuan SDM masyarakat Kabupaten Kapuas secara luas, sehingga nanti kedepannya kualitas dari pada masyarakat Kabupaten Kapuas tentu akan lebih baik dengan adanya tingkat masyarakat Kabupaten Kapuas yang semakin sehat,” pungkasnya.”Harap Plt Kadinkes Kapuas. (Angga)

Bagikan:

Iklan