infobanua.co.id
Beranda KALTENG Kadisducapil Sampit, Tegaskan Masyarakat Urus KTP,KK Jangan Lewat Calo

Kadisducapil Sampit, Tegaskan Masyarakat Urus KTP,KK Jangan Lewat Calo

Kadisdukcapil Sampit, Agus Tripurna (nal/brt).

Sampit, infobanua.co.id – Keberadaan calo yang sampaikan sekarang masih menjadi momok di masyarakat, pasalnya calo yang selalu berkeliaran dalam mencari mangsa disetiap kepengurusan KTP, KK, Akte Kelahiran di kantor Disdukcapil Kabupaten Kotawaringin Timur,Sampit.

Kadisdukcapil Sampit, Agus Tripurna ketika ditemui infobanua Sampit diruang kerjanya terkait masih adanya calo berkeliaran di dinasnya mengingatkan untuk masyarakat ataupun warga yang ingin mengurus KTP, KK ataupun Akte kelahiran jangan sekali kali melalui orang lain atau calo.

Agus mempersilahkan untuk warga datang sendiri ke kantor dengan membawa dokumen yang lengkap, sepanjang persyaratan dokumen lengkap ia memastikan untuk proses pembuatan KTP, KK dan Akte kelahiran paling lama 1 hari bahkan bisa juga hanya 1 jam selesai.

“Kami sebagai pelayanan publik meminta kepada warga, datang saja sendiri kekantor bila ingin mengurus KTP, KK dan sebagainya.”Jelas Agus kepada infobanua Sampit.

Untuk adanya keterlibatan orang dalam ikut memproses diluar ketentuan, Agus mempersilahkan kepada warga untuk melaporkan kepadanya langsung, dari laporan tersebut dipastikan akan diproses.

“Saya juga berharap kepada warga apabila menemukan keterlibatan orang dalam bermain bersama calo jangan takut melaporkan.”Tegasnya dan ia berkometmen Disdukcapil bebas dari calo ataupun pungli.

Zainal.

Bagikan:

Iklan