infobanua.co.id
Beranda KALTENG Pengawas SPBU : Partamax Campur Air, Bukan Unsur Disengaja

Pengawas SPBU : Partamax Campur Air, Bukan Unsur Disengaja

SPBU dalam perbaikan disni paving yang dibongkar oleh tukang merembes masuk disela sela pipa bukan masuk dalam pipa. (nal/brt).

Sampit, infobanua.co.id – Setelah turun langsung kelapangan dan dari sumber yang dihimpun infobanua Sampit, terkait SPBU Jalan Sudirman Km.3,5 yang viral di media sosial ditepis secara tegas oleh salah seorang pengawas SPBU, Sugi saat dikonfirmasi infobanua Sampit di SPBU dan ia menyebutkan kalau Partamax bercampur air itu bukan unsur disengaja.

Ia juga menjelaskan kronologisnya dan langsung memperlihatkan dilapangan apa sebenarnya terjadi, sementara ini orang banyak hanya menduga duga yang belum tentu kebenarannya. Menurut Sugi pertama SPBU ini masih dalam tahap perbaikan semua peralatan, termasuk juga dengan akan digantinya pipa yang lama dengan yang baru.

Salah satunya ucap Sugi sambil menunjukan yang menjadi penyebab masuknya air kedalam BBM Partamax bukan melalui pipa melainkan disela sela pipa, kebetulan tukang yang sedang memperbaiki saluran pipa dengan membuka paving dan pada saat paving yang dibongkar belum selesai hujan turun sangat lebat sekali.

“Paving itu dibongkar oleh tukang saat itu, namun belum selesai paving dibongkar hujan turun sangat lebat sekali menggenangi disela paving tadi dan masuk melalui disela sela pipa.”Ujar Sugi kepada infobanua Sampit dan sambil juga mengatakan ini bukan unsur disengaja.

Terkait isu yang mengatakan adanya faktor disengaja oleh pihak SPBU, menurut Sugi itu tidak benar sama sekali mereka tidak mengetahui apa yang sebenarnya terjadi. Ia juga mengatakan kalau masalah ini sudah ditangani oleh pihak berwajib, untuk perbaikan pembangunan SPBU tetap saja dikerjakan sampai bisa kembali beroperasi seperti biasa.

“Semua peralatan lama akan segera diganti dengan yang baru sesuai dengan standar yang disarankan oleh pihak partamina.”Ucapnya sambil menunjukan semua mesin yang siap dipasang.

Zainal.

Bagikan:

Iklan