infobanua.co.id
Beranda Jawa Barat Pemdes Belendung Berharap Ada Pembangunan Saluran Dengan U-Dhit Di Depan Kantor Desa

Pemdes Belendung Berharap Ada Pembangunan Saluran Dengan U-Dhit Di Depan Kantor Desa

lokasi saluran yang berada di depan kantor Desa Belendung kecamatan Klari kabupaten Karawang Jawa Barat yang mana pemdes ( pemerintah desa) Belendung sangat berharap ke pemerintah kabupaten Karawang agar ada perbaikan saluran agar bisa memperlancar air di saat musim hujan dan air buangan dari rumah -rumah warga

Karawang, infobanua.co.id – Pembangunan saluran sangat di butuhkan pada lokasi yang memang perlu di bangun karena untuk memperbaiki jalan air dan tidak ada kendala mampet yang suatu saat ketika musim hujan bisa mengakibatkan terjadinya banjir,Sabtu (13/5/2023).

Seperti lokasi saluran yang berada di depan kantor Desa Belendung kecamatan Klari kabupaten Karawang Jawa Barat yang mana pemdes ( pemerintah desa) Belendung sangat berharap ke pemerintah kabupaten Karawang agar ada perbaikan saluran agar bisa memperlancar air di saat musim hujan dan air buangan dari rumah -rumah warga sekitar nya.

Hal senada juga di sampaikan oleh Oman salah kaur pemdes Belendung “, kami dari Pihak pemdes Belendung berharap dan memohon kepada pemerintah kabupaten Karawang dan juga ke Bupati Karawang minta bantuan pembangunan untuk saluran air depan kantor desa ,dan kalau bisa menggunakan u-dith, Sebab kalau pakai u-dith, u-dith mempunyai peranan yang cukup besar dalam bidang infrastruktur umum. Hingga kini ada banyak sekali lokasi yang memiliki saluran air namun dipenuhi dengan sampah didalamnya. Penggunaan U Ditch memungkinkan saluran air yang bebas sampah karena bisa diberi tutup pada bagian atasnya. U Ditch juga mudah diperbaiki jika suatu ketika saluran air mengalami masalah”, pungkasnya ke awak media di kantor Desa.

Lanjut Oman”, karena dengan adanya pembangunan saluran menggunakan u-dith di depan kantor desa akan banyak sekali manfaat nya , depan kantor desa terlihat rapih bagus dan lingkungan sekitar nya juga akan merasa manfaatnya ,ya pada intinya kami perwakilan dari masyarakat desa Belendung sangat berharap pembangunan saluran di depan kantor desa,” ujarnya.

Iswanto

Bagikan:

Iklan