infobanua.co.id
Beranda KALTENG Bupati Kotim Halikinnor, Lantik Damang Ketua Adat Mentaya Hulu

Bupati Kotim Halikinnor, Lantik Damang Ketua Adat Mentaya Hulu

Pelantikan Damang Ketua Adat kecamatan Mentaya Hulu, oleh Bupati Kotim Halikinnor berjalan cukup sederhana dan lancar, Sabtu (13-5-2023) bertempat halaman kantor Kecamatan Mentaya Hulu (Kuala Kuayan) Kabupaten Kotawaringin Timur, Sampit.

Sampit, infobanua.co.id – Pelantikan Damang Ketua Adat kecamatan Mentaya Hulu, oleh Bupati Kotim Halikinnor berjalan cukup sederhana dan lancar, Sabtu (13-5-2023) bertempat halaman kantor Kecamatan Mentaya Hulu (Kuala Kuayan) Kabupaten Kotawaringin Timur, Sampit.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut, Bupati Kotim Halikinnor, Sekda Kotim Fadrurahman, ketua DPRD Kotim Rinie, Kepala Dinas PMD Kotim, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kotim, Camat mentaya Hulu, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Tingkat Kecamatan Mentaya Hulu, Kades Se-kecamatan Mentaya Hulu dan Ketua BPD Se-kecamatan Mentaya Hulu.

Mengawali sambutannya Halikinnor mengucapkan permohonan maafnya untuk masyarakat Kabupaten Kotawringin Timur, yang mana seyogyanya dalam bulan suci ramadhan pemerintah daerah melakukan safari ramadhan namun oleh ada kebijakan dari pemerintah pusat maka kegiatan tersebut ditiadakan.

Dikesempatan itu juga ia menyampaikan karena saat ini masih momen bulan Syawal, pelantikan Damang ketua adat di Mentaya Hulu, Halikinnor meminta dirangkaikan deng kegiatan Halal Bihalal untuk pengganti safari ramadhan.
“Saya mohon maaf atas ditiadakannya safari ramadhan kemaren, namun dikesempatan acara ini kita sisipkan untuk Halal Bihalal bersama,” ucap Halikinnor.

Dalam acara pelatikan itu Halikinnor berpesan kepada Ajai Binti Damang yang baru dilantik agar mempelajari tugas pokok dan fungsi dari Damang kepala adat, sehingga tidak salah dalam menjalankan tugasnya.

Lebih lanjut disampaikan Halikinnor, selain itu juga Damang dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya agar selalu berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan, pemerintah desa dan lembaga-lembaga lainnya sesuai dengan hirarki dari lembaga adat yang ada.

“Selamat kepada Damang yang baru dilantik dan selamat juga kepada seluruh panitia pelaksana pemilihan Damang yang terlibat,” ungkapnya.

Zainal.

Bagikan:

Iklan