infobanua.co.id
Beranda Penajam Paser Utara RSUD PPU Gelar Family Gathering, Upaya Pererat Silaturahmi Antara Pasien Hemodialisis

RSUD PPU Gelar Family Gathering, Upaya Pererat Silaturahmi Antara Pasien Hemodialisis

Unit Hemodialisis RSUD Ratu Aji Putri Kabupaten Penajam Paser Utara mengundang pasien-pasien HD (Hemodialisis) dan keluarganya dalam acara Family Gathering di aula rumah sakit Minggu, (14/05/2023).

infobanua.co.id, Penajam – Dalam momentum mempererat silaturahmi dan meningkatkan pengetahuan tentang kesehatan ginjal, unit Hemodialisis RSUD Ratu Aji Putri Kabupaten Penajam Paser Utara mengundang pasien-pasien HD (Hemodialisis) dan keluarganya dalam acara Family Gathering di aula rumah sakit Minggu, (14/05/2023).

Family gathering unit hemodialisis yang bertemakan, “,Bersama Kita Pasti Bisa Pejuang Cuci Darah,” dihadiri oleh Kepala Bidang Keperawatan H.Syahrial, S.Kep yang mewakili direktur rumah sakit, dr.Restu Ratna Ningsi, Sp.PD sebagai penanggung jawab unit Hemodialisis RSUD Ratu Aji Putri Botung, dr. Andre G.B Saharni, Sp.BVE ( bedah vaskuler dan Endovaskuler) dari Siloam hospital dan dr. Dewi Purnamasari sebagai dokter umum HD RAPB.

Sebelumnya Ketua Panitia, Munawir, AMD.Kep yang juga Kepala Unit Hemodialisis Ratu Aji Putri Botung menyampaikan bahwa tujuan dari Family Gathering kali ini adalah untuk mengedukasi tentang gagal ginjal, dialisis dan Sosialisasi tentang layanan CAPD serta mempererat tali silaturahmi.

” Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi tentang gagal ginjal, selain itu juga mempererat tali silaturahmi bersama pasien hemodialisis,” tuturnya.

Sementara Direktur RSUD Ratu Aji Putri Botung PPU, dr. Lukasiwan Eddy Saputro melalui Kepala Bidang Keperawatan, H.Syahrial, S.Kep dalam sambutannya menyampaikan, harapannya dengan adanya acara Family Gathering ini.

” Hubungan antara sesama perawat, pasien hemodialisis dan keluarga pasien semakin erat dan kompak serta saling mengerti dan memahami,” tandasnya.

Kegiatan juga di isi dengan sosialisasi dengan narasumber yang didatangkan dari Siloam hospital Balikpapan dan kegiatan lainnya yang disponsori Kalbe dan PT.Mendjengan. (ADV)

Bagikan:

Iklan