infobanua.co.id
Beranda KALTENG Bupati Kotim Secara Resmi, Nyalakan Perdana Traffic Light Simpang 4 Werra

Bupati Kotim Secara Resmi, Nyalakan Perdana Traffic Light Simpang 4 Werra

Bupati Kotim, Halikinnor secara resmi fungsikan lampu Traffic Light.(nal/brt).

Sampit, infobanua.co.id – Persimpangan empat Hotel Werra Jalan Cilik Riwut yang tidak jauh dari lampu terowongan Nur Mentaya Sampit, Bupati Kotim, Halikinnor di dampingi Sekda dan Kadis Perhubungan Sampit, Senin (15-5-2023) secara resmi Traffic Light difungsikan.

Difungsikannya lampu Traffic Light simpang empat hotel Werra tersebut, untuk mengatur lalulintas yang mana jalan ini sering terjadi kecelakaan. Dengan adanya lampu Traffic Light Halikinnor berharap tidak lagi kecelakaan lalulintas hingga memakan korban jiwa, ia juga meminta kepada Camat, Polsek, Lurah serta masyarakat untuk bersama sama menjadinya.

“Saya berharap dengan difungsikannya lampu ini, agar pengguna jalan (pengendara red) bisa mentaati peraturan berlalulintas di jalan,” harap Halikinnor.

Di samping itu juga lampu Traffic Light ini fungsinya untuk mengurai kemacetan, kepadatan pada saat lalulintas ramai oleh pengendara, baik itu roda dua maupun roda empat. Dengan keberadaan lampu ini maka, para pengguna jalan tidak lagi merasa takut ketika akan melintas diperempat jalan.

Di tempat terpisah infobanua menemui Kadis Perhubungan Sampit, Suparmadi diruang kerjanya difungsikannya Traffic Light meminta dan mengajak kepada seluruh masyarakat Sampit agar bisa menjaga lampu tersebut.
“Dengan berfungsinya lampu Traffic Light lalulintas bisa berjalan lancar dan aman,” jelasnya.

Zainal.

Bagikan:

Iklan