infobanua.co.id
Beranda KALTENG Tokoh Muda Ini Prihatin Terkait Kondisi Draenase Yang Ada Di Jalur Pilau Dan Patrum Kapuas

Tokoh Muda Ini Prihatin Terkait Kondisi Draenase Yang Ada Di Jalur Pilau Dan Patrum Kapuas

Pahala Aritonang St salah satu tokoh muda Kapuas.

Kuala Kapuas, infobanua.co.id – Tingginya intensitas curah hujan dan Ekstrim,baru-baru ini dalam wilayah Kota Air,akibat dampak dari cuaca yang Ekstrim sudah dapat dipastikan akan terjadi kebanjiran dan yang lainnya.Hal inilah yang harus kita antisipasi bersama guna hal-hal yang tidak diinginkan terjadi dalam Wilayah Kota tercinta kita.

Apa lagi jika melihat dengan keberadaan kondisi Draenase yang ada sepanjang jalan Cilik Riwut dengan Patih Rumbih Kecamatan Selat,Kabupaten Kapuas.Saat ini Kondisinya agak memprihatinkan dan perlu di Renovasi juga perbaikan agar Air yang berada dalam Drainase tersebut bisa berjalan lancar.Demikian diungkapkan Pahala Aritonang St salah satu tokoh muda Kapuas.Jumat 1 Desember 2023.

Maka dari itu lanjut Aritonang pangilan femiliarnya,dengan tingginya Intensitas curah hujan kali ini.Tentunya membuat kita prihatin,dikarenakan hampir sepanjang jalur Cilik Riwut dan Patih Rumbih,situasi Air yang ada dalam Drainase keluar dari tempatnya.Akibat Air yang melimpah dari Drainase dampanya membuat banjor sekitar lingkungangan yang ada setempat.

Jika ini dibiarkan berlarut-larut tanpa ditanggani dengan serius,oleh dinas instansi terkait.Maka tidak menutup kemungkinan akan menyebabkan kebanjiran,belum lagi dampak yang lainnya.Seperti bagi pedagang kaki lama akan turut serta merasakan dampaknya,karena para pelaku usaha kecil tersebut. Tidak dapat melakukakan usaha rutinitas sehari-harinya sebagai penopang ekonomi kehidupan mereka.”Jelas Tokoh Muda Kota Air Ini.

Alangkah eloknya harap Tokoh Muda Kota Kuala Kapuas ini,musibah yang kapan saja bisa terjadi.Bisa ditangungulangi sedini mungkin demi kebaikan dan kesejahteraan warga masyarakat Kabupaten Kapuas.Sebab hal itu sangat penting dilaksanakan oleh Pemkab Kapuas,melalui Instansi terkait.”Harap Pahala Aritonang St.(Cun’W)

Bagikan:

Iklan