infobanua.co.id
Beranda TAPIN Kunker Kepala BKKBN Pusat Dalam Penanganan Stunting Diterapkan di Daerah

Kunker Kepala BKKBN Pusat Dalam Penanganan Stunting Diterapkan di Daerah

Rapat koordinasi di pimpin Bupati Tapin HM Arifin Arpan persiapan kunjungan kerja Kepala BKKBN Republik Indonesia ke Kabupaten Tapin.

Rantau, infobanua.co.id – Kunjungan Kepala BKKBN Pusat berlangsung satu hari direncanakan, Selasa 16 Mei 2023. Selain agenda di atas juga melaunching 10.000 butir telur dalam rangka Percepatan Penurunan Stunting di kab.Tapin, Penyerahan bantuan-bantuan dan Edukasi Gizi dan pencegahan Anemia. Kabupaten Tapin akan di kunjungi Kepala BKKBN RI Dr (HC) dr Hasto Wardoyo, Sp OG(K) dalam rangka Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Tapin Provinsi Kalimantan Selatan sekaligus melihat langsung Kampung Keluarga Berkualitas yang dinobatkan terbaik di Kalimantan Selatan.

“Tapin di Kunjungi Kepala BKKBN Pusat dr Hasto Wardoyo SPog, “ungkap Kabag Prokopim Setda Tapin Akhmad Ebet Riadi.

Kunjungan kerja Kepala BKKBN pusat dalam rangka dalam rangka Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Tapin Kalimantan Selatan sekaligus dan program penerapan dalam penanganan stunting dilakukan pemerintah pusat untuk diterapkan di daerah.

Ebet mengatakan, kunjungan kerja Kepala BKKBN dijadwalkan tiba di Tapin pukul 13.00 wita dan menghadiri acara serimoni di Pendopo Galuh Bastari Kawasan Rantau Baru. Sebelumnya dilakukan penyambutan oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan dan Pimpinan Muspida Tapin, Ketua PKK Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin serta Kepala SOPD Lingkup Tapin dan perwakilan Perusahaan.

Ada beberapa agenda penting pada pertemuan di Pendopo yaitu itu Peresmian Seluruh Desa/Kelurahan di Kab. Tapin Menjadi Kampung Keluarga Berkualitas sekaligus Penandatanganan Penghargaan Kabupaten Kelurga Berkualitas, Launching 10.000 butir telur, Penyerahan Paket Manfaat BAAS, Penghargaan Kepada Perusahaan yang telah berpartisipasi dalam Percepatan Penurunan Stunting di Kab. Tapin. Penyerahan Penghargaan Kepada Perusahaan yang telah berpartisipasi pada Kampung Keluarga Berkualitas “Tirta Pare” Ds. Bitahan Baru, Kec. Lokpaikat Kab. Tapin

Penyerahan Penghargaan Kepada Perusahaan yang telah berpartisipasi pada Kampung Keluarga Berkualitas “Tirta Pare” Ds. Bitahan Baru, Kec. Lokpaikat Kab. Tapin Tingkat Provinsi Kal Sel. Penghargaan kepada Bupati Tapin atas peran serta dalam Percepatan Penurunan Stunting dan Penyerahan Piala dan piagam Juara I Lomba Kampung Keluarga Berkualitas Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2023.

Selanjutnya juga penyerahan Bantuan Alat Ukur Antropometri Untuk Posyandu Desa dan Bantuan Sembako Kerjasama Dinas Sosial dan TP. PKK Tapin dalam Inovasi Bagasing (Bersama Cegah Anak dari Stunting) dan Edukasi Gizi dan pencegahan Anemia.

Kemudian pada sore hari jelang kepulangan Kepala BKKBN mengukuhkan duta genre se Kelurahan Desa se Kalimantan Selatan dan diakhiri dengan mengunjungi Kampung Keluarga Berkualitas Tirta Pare Desa Bitahan Baru Kec Lokpaikat Kab Tapin. Berharap mudahan-mudahan kedatangan Kepala BKKBN Pusat berjalan lancar.

Sementara Kepala Bidang Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga Dinas PPKB Tapin Arief menambahkan, saat ini persiapan acara penyambutan kunjungan kerja Kepala BKKBN RI sudah mencapai 90 persen.

“Jadi sampai saat ini persiapan penyambutan kunjungan kerja sudah mencapai 90 persen, masih ada lagi pembenahan-pembenahan,” tambahnya.

Adapun agenda di Kab Tapin mengukuhkan Duta Genre Desa/Kelurahan se-Porvinsi Kalimantan Selatan sebanyak 24 pasang  terdiri dari 12 pasang Duta genre desa dan Kelurahan dari Kabupaten/kota dan 12 pasang duta genre desa dan kelurahan dari kabupaten Tapin bertempat  di Pondopo Galuh Bastari Kawasan Rantau Baru. Selanjutnya meninjau pelaksanaan Inovasi “Mojang Bastari” Mobil kunjungi dan layani ibu setelah bersalin  dan launching Dashat, Dapur Sehat Atasi Stunting.

Fad

Bagikan:

Iklan