infobanua.co.id
Beranda TAPIN Hari Bakti Dokter Indonesia ke 115, IDI Bangunkan Jamban Sehat Desa Marampiau

Hari Bakti Dokter Indonesia ke 115, IDI Bangunkan Jamban Sehat Desa Marampiau

Jamban sehat diresmikan oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan diwakili Asmintum Fiqri Irmawan dan Ketua Umum PB IDI dr Moh Adib Khumaidi SpOt dengan menandatangani plakat dan menggunting pita melati didepan bangunan jamban sehat.

Rantau, infobanua.co.id – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bangunkan Jamban Sehat Desa Marampiau Kecamatan Candi Laras Selatan Kabupaten Tapin pada puncak Hari Bakti Dokter Indonesia ke 115 di pusatkan di Kab Tapin, Jumat (19/5/2023).

Jamban sehat diresmikan oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan diwakili Asmintum Fiqri Irmawan dan Ketua Umum PB IDI dr Moh Adib Khumaidi SpOt dengan menandatangani plakat dan menggunting pita melati didepan bangunan jamban sehat.

Acara peresmian dihadiri Asisten Administrasi Umum H Fiqri Irmawan SSTP, Asisten Ekobang H Errani Martin SKM, Ketua Panitia Nasional hari bakti IDI Dr Astronias Bhakti SpOT Mkes, Ketua IDI Provinsi Kalsel dr Sigit Prasetia Kurniawan, Ketua IDI Tapin dr H Milhan SpOG K, Obginsos MM, Camat CLS Nordin SAP dan Kepala Puskesmas Baringin Hj Rusmiati SSIT.

Ketua Umum PB IDI dr Moh Adib Khumaidi Sp Ot mengatakan, program pembangunan jamban sehat ini, sebagai perwujudan konkrit dalam sebuah pengabdian profesi dokter.

“Kita ingin di setiap wilayah-wilayah seluruh Indonesia kita punya nama desa binaan, salah satu monumen yang kita buat adalah jamban sehat dan sumber air,” ujarnya.

Dikatakannya bahwa dua hal menjadi satu kunci masalah bidang kesehatan adalah jamban sehat dan sumber air.

“Menyelesaikan permasalahan kesehatan, tidak bicara mengobati saja, tetapi kita dari Ikatan Dokter Indonesia membuat air bersih, sekaligus jamban sehat ini sebagai higiene sanitasi.

Sementara Ketua IDI Cab Tapin dr Milhan Sp Og kegiatan peresmian jamban sehat ini rangkaian hari bakti dekter indonesia ke 115 tingkat nasional di pusatkan Kab Tapin.

“IDI membangunkan sebuah jamban sehat di Desa Marampiau Kec CLS Kab Tapin sebagai upaya mengetaskan buang air besar di sembarang tempat,” ujarnya.

Mudah-mudahan jamban sehat ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk masyarakat sekitar, sehingga tidak ada lagi BAB disembarang tempat, cukup di Jamban Sehat yang sudah di bangunkan.

Fad/IB

Bagikan:

Iklan