infobanua.co.id
Beranda SUMATERA UTARA Halal Bihalal dan RAKERDA I PD Al-Jamiyatul Washliyah, Organisasi Besar Lahirnya Sebelum Merdeka

Halal Bihalal dan RAKERDA I PD Al-Jamiyatul Washliyah, Organisasi Besar Lahirnya Sebelum Merdeka

Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) I PD Al Jamiyatul Washliyah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dibuka langsung oleh Ketua PW Al Washliyah Sumatera Utara Dr. H. Dedi Iskandar Batubara

Sumut, infobanua.co.id – Halal Bihalal dan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) I PD Al Jamiyatul Washliyah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dibuka langsung oleh Ketua PW Al Washliyah Sumatera Utara Dr. H. Dedi Iskandar Batubara pada Sabtu (20/05/2023) bertempat di lapangan MAS PPQ Al-Washliyah, Desa Firdaus.

Ketua PD Al-Washliyah Sergai H. Dauli Damanik dalam sambutannya mengatakan warga Al Washliyah jangan ada lagi saling mencurigai, saling permusuhan karena itu sudah kita tuntaskan lewat Syawal.

“Nah itu dibuktikan dengan saling memberi maaf tapi jangan memberi maaf dibibir saja, itu harus muncul dan keluar dari diri kita dan hati kita sendiri insya Allah,”ujarnya.

Lanjutnya, untuk itu ormas ormas Islam yang ada mari kita bersatu mendukung pembangunan di Kabupaten Serdang Bedagai ini dengan penuh persaudaraan kita dan kenyamanan yang kita cintai ini akan maju terus, dan kenapa halal bihalal dan rapat kerja daerah pertama kami di tanggal 20 Mei 2023 ini ,yaitu satu momen yang mau kami ambil adalah ” ingin bangkit kembali sebagaimana bangkitnya di tahun 2008 yang lalu, paparnya.

Sementara itu Bupati Serdang Bedagai H. Darma Wijaya mengatakan sebagai makhluk sosial kita tidak akan dapat hidup sendiri tanpa berhubungan dengan orang lain, sebagai manusia kita harus senantiasa menjaga hubungan baik secara Vertikal kepada Allah dan secara Horizontal terhadap manusia.

“Dalam kesempatan ini juga kami mengucapkan selamat kepada pengurus Al Jamiyatul Washliyah Kabupaten Serdang Bedagai yang akan melaksanakan kegiatan RAKERDA pertama tentunya melalui rapat kerja ini kami berharap agar dapat membantu program pemerintah untuk menjadikan Kabupaten Serdang Bedagai Mandiri, Sejahtera dan Religius,”katanya.

Dikatakan Bupati, rapat kerja adalah cara untuk berkumpul bersama mengumpulkan pikiran pikiran menyesuaikan arah kebijakan kebijakan guna untuk merumuskan program pembangunan.

“Kemudian atas nama Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai izinkan kami mengucapkan selamat hari raya idul Fitri 1444 H.mohon maaf lahir dan batin,”pungkasnya.

Ketua PW Al Washliyah Sumatera Utara Dr.H.Dedi Iskandar Batu Bara, S.Sos, SH, M.SP dalam arahannya menyampaikan kami sebagai pimpinan wilayah mohon maaf apabila selama memimpin organisasi ini ada yang kurang mohon bantu kami untuk menyempurnakannya.

“Rapat kerja daerah ini bagian amanah dari organisasi yang mesti dijalankan oleh struktur organisasi untuk merumuskan dan menyusun kebijakan-kebijakan strategis organisasi sesuai dengan kebutuhannya,”ungkapnya.

Kita ini, kata Dedi, organisasi besar lahirnya sebelum merdeka terbiasa hidup dalam kesusahan juga tidak alergi dengan penderitaan tapi juga mampu hidup berkompetisi dalam situasi apapun kelahiran kita sebelum merdeka menunjukkan bahwa pendiri Al Washliyah punya semangat untuk membangun bangsa dan negara ini.

“Sampai hari ini kita terus menjalankan kerja-kerja organisasi. Madrasah dan sekolah kita adalah pusat kaderisasi semua ini dimulai dari lembaga terendah dan saat ini yang terbesar ada di Sergai,” tutupnya sembari membuka Rakerda tersebut.

Terakhir, Rakerda I PD Al Washliyah Sergai berlangsung sukses dan ditutup oleh Wakil Ketua PW Al Washliyah Sumut Azmi Yuli Sitorus yang juga Anggota DRPD Sumut asal Dapil 3 Sergai-Tebing Tinggi.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua PW Al Washliyah Sumut Dr.H. Dedi Iskandar Batu Bara
S.Sos, SH, M.SP, Sekretaris PW Al Washliyah Sumut, Alim Nur Nasution, SE, Sekretaris PD Al-Washliyah Sergai sekaligus Ketua Panitia Halal Bihalal dan RAKERDA Zainal Arifin Hasibuan, Bendahara PD Al Washliyah Sergai Khairul Prihandoyo. S.H.I, Sekretaris Panitia Yusnar Al-Banjari, Bendahara panitia H. Dedy R, para pengurus PD, PC dan pengurus ranting Al Washliyah se-Kabupaten Sergai, para kepala madrasah dan guru-guru Al-Washliyah.

Kemudian hadir juga, Bupati Serdang Bedagai H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati Sergai H.Adlin Tambunan, ST, MSP Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta, S.IK, Kasat Intel AKP Siswoyo, Wakil Ketua DPRD Sergai Siswanto, Ketua MUI Sergai, H. Haspul Huznain, Kakan Kemenag H. Zulkifli Sitorus, MA, Ketua DPC Partai Demokrat Sergai Yunasril, Ketua Partai Nasdem Sergai Jhoni Walker Manik, Anggota DPRD Sergai F.PPP Sugiatik.

Ari

Bagikan:

Iklan