infobanua.co.id
Beranda SUMATERA UTARA Ketua Dekranasda Asahan Hadiri HUT Dekranas ke-43

Ketua Dekranasda Asahan Hadiri HUT Dekranas ke-43

Ketua Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Kabupaten Asahan Titiek Sugiharti Surya hadir dalam acara HUT Dekranas (Dewan Kerajinan Nasional) ke-43

ASAHAN, infobanua.co.id – Ketua Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Kabupaten Asahan Titiek Sugiharti Surya hadir dalam acara HUT Dekranas (Dewan Kerajinan Nasional) ke-43 yang dilaksanakan di Ballroom Santika Dyandra Hotel, Medan, Sumatera Utara.

Acara yang dihadiri lebih dari 1400 undangan termasuk pelaku UMKM itu juga dihadiri Ibu Negara Iriana Jokowi dam juga Ketua Umum Dekranas Hj. Wury Ma’ruf Amin.

“Dengan acara ini saya berharap seluruh produk budaya Indonesia termasuk Kabupaten Asahan dapat dipromosikan dan diperkenalkan ketingkat nasional maupun internasional,” kata Titiek, Selasa (16/05/2023).

Dengan begitu lanjutnya, semangat dan optimisme semua UMKM di Asahan dapat bangkit untuk terus berkarya dan menghasilkan produk-produk kearifan lokal yang berkualitas.

“Tentunya tidak kalah saing dengan daerah lain di Indonesia bahkan dikenal luas hingga dunia internasional”, ujarnya lagi.

Titiekpun menginginkan Dekranasda Asahan benar-benar menjadi organisasi yang berfungsi sebagai wadah pembinaan serta fasilitator UMKM dalam mengembangkan potensi daerah khususnya dibidang kerajinan di Asahan.

“Selamat HUT Ke- 43 Dekranas, semoga pelaku usaha kerajinan di Kabupaten Asahan semakin maju dan berkembang”, pungkas Titiek.

Berbagai rangkaian kegiatan turut mewarnai perayaan HUT Dekranas, mulai dari pelatihan Dekranas, pelatihan tenun dan kriya serta pameran Dekranasda seluruh Indonesia yang dikemas dalam pameran Expo Dekranas ke-43.

(zul)

Bagikan:

Iklan