infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN Menuju Pemilu 2024 yang Damai dan Demokratis

Menuju Pemilu 2024 yang Damai dan Demokratis

Prof. Dr. H. Abdul Hafiz Anshari, AZ. MA

Banjarmasin, infobanua.co.id – Perjalanan menuju Pemilu 2024 tidaklah mulus, banyak statemen dan manuver dari para pakar, pengamat dan elite politik yang memanaskan suhu politik menjelang Pemilu 2024, baik terkait dengan koalisi, pencalonan presiden dan bahkan sistem pemilu serta isu penundaan Pemilu 2024.

Berbagai pendapat dan manuver tersebut pastilah akan berpengaruh pada tahapan pemilu yang sedang berjalan, termasuk pola pikir dan sikap warga masyarakat yang juga akan terlibat dalam pemilu tersebut. Pro dan kontra yang memicu terjadinya konflik dipastikan akan terjadi, namun bersyukurlah di wilayah provinsi Kalimantan Selatan masih banyak tokoh masyarkat dan tokoh agama yang peduli dan berharap akan berlangsungnya Pemilu 2024 di Kalsel berjalan dengan penuh kedamaian dan kesejukan dengan menjunjung kerukunan dan persatuan demi tetap utuhnya NKRI yang kita cintai.

Prof. Dr. H. Abdul Hafiz Anshari, AZ. MA. mantan Ketua KPU RI tahun 2009-2017 yang juga sebagai Guru Besar UIN Antasari Banjarmasin, menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar dalam menghadapi Pemilu 2024 lebih mendahulukan kepentingan bangsa dan negara, menjaga persatuan dan kesatuan, jangan sampai pemilu yang diselenggarakan justru dapat memecah belah kita.

Beliau berharap kepada seluruh masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang tidak bertanggung jawab, dan mengajak untuk mensukseskan Pemilu 2024 dengan aman, damai dan kondusif sebagai sarana berdemokrasi untuk memilih pemimpin yang berkualitas dan mendapat keberkahan dari Allah SWT.

Hal senada yang disampaikan oleh beberapa habaib di Kalsel, seperti Habib Muhammad Bin Husein Assegaf, pimpinan Majelis Taklim Roudhatul Muhibbin di Asam Kab. Hulu Sungai Selatan, Habib Muhammad Bagir Al Habsy pimpinan Majelis Darul Ukhuwah Permata Kab. Tabalong, serta Habib Muhammad Bin Abu Bakar Alaydrus, Pimpinan Majelis Nurunnubuwwah Kelua Kab. Tabalong.

Para habaib tersebut menghimbau kepada seluruh masyarakat dalam Pemilu 2024, perbedaan pilihan tidak menjadi penyebab perpecahan, dan mengajak agar pemilu dapat berjalan dengan aman, damai dan sejuk. Siapapun pemimpin yang terpilih nantinya kita doakan agar menjadi pemimpin yang baik, amanah dan dapat mengayomi seluruh rakyatnya.

Id/IB

Bagikan:

Iklan