infobanua.co.id
Beranda KOTABARU Ketua DPRD Kotabaru Sosialisasi Penggunaan dan Pengawasan Dana Desa di Gedung Paris Barantai

Ketua DPRD Kotabaru Sosialisasi Penggunaan dan Pengawasan Dana Desa di Gedung Paris Barantai

Pemkab Kotabaru menggelar acara sosialisasi penggunaan dan pengawasan dana desa yang di selenggrakan melalui dinas PemberdayaanMasafakat dan Desa (DPMD) di gedung Paris barantai Kabuoaten Kotabaru

Kotabaru, infobanua.co.id – Pemkab Kotabaru menggelar acara sosialisasi penggunaan dan pengawasan dana desa yang di selenggrakan melalui dinas PemberdayaanMasafakat dan Desa (DPMD) di gedung Paris barantai Kabuoaten Kotabaru, rabu (27/6/2023).

Dalam acara itu ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis S,Sos berhadir dan sekaligus menjadi narasumber tentang   penggunaan dan pengawasan dana desa.

Syairi Mukhlis dalam narasumbernya  menyampaikan bahwa desa mendapatkan anggaran baik dari dana APBD dan APBN yang dikelola dan disusun oleh pemerintah desa bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan dimuat kedalam APBDesa dan disahkan dalam Perdes.

Dalam penggunaan Anggaran dana desa ini perlu juga pengawasan baik dari BPD, Masyarkat, Inspektorat, pihak Kepolisian serta Keksaam  agar peruntukannya sesuai dengan amanah Undang-undang RI, ucapnya.

Orang Nomor satu di legislatif kabuoaten Kotabaru ini juga berharap agar para peserta khususnya bagi kepala desa yang berhadir hari ini dapat menyimak dengan baika apa yang sudah di paparkan.

Harapan pemerintah  penggunaan dana desa benar-benar dilaksanakan secara maksimal dan bisa dinikmati oleh masyarkat.

Syairi juga Menyampaikan, pemerintah desa dan BPD hafus bekerjasama dalam penyusunan anggaran untuk penggunaan dana desa, di harapkan jangan ada perselisihan antara pemerintah desa dengan BPD  dalam penysunan anggaran pembangunan yang ada di desa tersebut, tukas Syairi Mukhlis.

(JL).

Bagikan:

Iklan