infobanua.co.id
Beranda TANAH LAUT 301 Jemaah Calon Haji Tala 1444 H Resmi Dilepas

301 Jemaah Calon Haji Tala 1444 H Resmi Dilepas

Bupati Tanah Laut (Tala) H. M. Sukamta melepas secara resmi 301 Jemaah Calon Haji Kabupaten Tala tahun 1444 Hijriah di Balairung Tuntung Pandang Pelaihari pada Rabu (07/06/2023).

Pelaihari, infobanua co. id – Bupati Tanah Laut (Tala) H. M. Sukamta melepas secara resmi 301 Jemaah Calon Haji Kabupaten Tala tahun 1444 Hijriah di Balairung Tuntung Pandang Pelaihari pada Rabu (07/06/2023).

Bupati dalam sambutannya mengimbau kepada seluruh jemaah untuk senantiasa disiplin dalam mengatur waktu. Ia juga berharap seluruh jemaah diberikan kesehatan dan perlindungan selama menjalankan ibadah haji dan kembali ke Tanah Air dengan selamat.

“Selamat jalan, selamat menunaikan ibadah haji, semoga Allah SWT senantiasa melindungi dan memberikan kesehatan kepada Bapak-Ibu sekalian selama menunaikan ibadah haji. Semoga menjadi haji yang mabrur dan pulang dengan selamat,” ujarnya.

Bupati melanjutkan bahwa saat ini Arab Saudi dikabarkan sedang memasuki cuaca panas, karenanya jangan sampai abai untuk mengkonsumsi air minum agar terhindar dari dehidrasi. Ia juga mengimbau setiap jemaah untuk terus menjaga kesehatan dengan menjalankan pola hidup sehat.

“Kepada seluruh Jemaah Calon Haji Tanah Laut, untuk senantiasa menjaga kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat secara disiplin, sehingga keseluruhan rangkaian ibadah haji dapat ditunaikan dengan baik, juga perhatikan kemampuan dalam beribadah sunat jangan terlalu dipaksakan,” lanjut Bupati.

Kabupaten Tala pada kesempatan ibadah haji tahun ini memberangkatkan sebanyak 312 jemaah dan akan berangkat pada kloter 11 dan kloter 12. Terjadwal, jemaah haji Kabupaten Tala akan bertolak meninggalkan Kabupaten Tala masing-masing pada 11Juni sebanyak 301 jemaah dan 20 Juni 2023 sebanyak 11 jemaah menuju asrama haji dan akan berangkat ke Arab Saudi satu hari setelahnya.

Pada kesempatan ini juga digelar Salat Zuhur dan Salat Hajat berjamaah yang diikuti seluruh calon jemaah haji, dipimpin oleh Ketua MUI Tala H. M. Syahrani.

Turut berhadir unsur Forkopimda Tala, Wakil Bupati Tala, Kepala SKPD terkait Lingkup Pemkab Tala dan Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Hijrah Kecamatan Jorong KH. Mukeri Yunus.

Fad/IB

Bagikan:

Iklan