infobanua.co.id
Beranda KALTIM Perumda Air Minum Batiwakkal Gelar Sosialisasi SLIP dan DIP Menuju Good Corporate Governance

Perumda Air Minum Batiwakkal Gelar Sosialisasi SLIP dan DIP Menuju Good Corporate Governance

Sosialisasi SLIP dan DIP Pegawai Perumda Batiwakkal bersama Pejabat PPID. Foto : (Perumda Batiwakkal)

BERAU, infobanua.co.id – Perumda Air Minum Batiwakkal bekerjasama dengan Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar sosialisasi Standar Layanan Informasi Publik (SLIP) dan penyusunan Daftar Informasi Publik (DIP).

Diikuti oleh Pejabat Pengelola Informasi Publik (PPID) dan Pegawai Air Minum Perumda Batiwakkal, di aula kantor Perumda Air Minum Batiwakkal. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, Senin, Selasa, (12-13/6/2023).

Dalam kesempatan tersebut Ketua KI Kalimantan Timur, Ramaon D Saragih, menyampaikan bahwa berdasar UU 14 tahun 2008 mengenai informasi publik adalah informasi yang dihasilkan, baik disimpan, dikelola, dikirim, atau diterima oleh suatu badan publik yang berkaitan dengan penyelenggara atau penyelenggaraan negara badan publik lainnya, yang sesuai dengan Undang-Undang disertai informasi lain yang berkaitan dengan kepentingan publik.

“Perumda Batiwakkal diharuskan terbuka bagi publik,” ungkap Ramaon, yang didampingi oleh Komisioner M. Khaidir.

Dalam kesempatan yang sama Direktur Perumda Air Minum Batiwakkal Berau, Saipul Rahman mengatakan, dengan menekankan pentingnya pengelolaan informasi yang baik cepat dan transparan, karena akan berimbas dengan meningkatnya kepercayaan publik kepada perusahaan.

“Ini penting, karena kepercayaan publik akan mendorong kemajuan perusahan lebih cepat. Selain itu juga tidak kalah pentingnya menekankan keterbukaan publik,” ungkapnya.

Ada dua hal penting lainnya menurut Saipul Rahman yakni, good leadership dan good system di dalam perusahaan.

“Kalau punya leadership dengan kepemimpinan sistem yang bagus, bukan hanya Direktur, tetapi Kepala Bagian, Kepala unit maka perusahaan akan maju,” imbuhnya.

Disamping itu dalam sosialisasi ini sebagaimana bagian dari tujuan untuk membangun sistem menuju good corporate governance (tata kelola perusahan yang baik) agar Perumda Air Minum Batiwakkal makin maju. (Slf/Perumda Air Minum Batiwakkal/Adv)

Bagikan:

Iklan