infobanua.co.id
Beranda Penajam Paser Utara RSUD Ratu Aji Putri Botung Belum Mempunyai Ruang NICU dan PICU, Direktur RSUD RAPB Usulkan Tahun Depan

RSUD Ratu Aji Putri Botung Belum Mempunyai Ruang NICU dan PICU, Direktur RSUD RAPB Usulkan Tahun Depan

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Aji Putri Botung sampai saat ini belum mempunyai fasilitas ruang Intensive Care Unit (ICU) untuk anak-anak.

infobanua.co.id, Penajam – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Aji Putri Botung sampai saat ini belum mempunyai fasilitas ruang Intensive Care Unit (ICU) untuk anak-anak. Hal tersebut disampaikan oleh direktur RSUD Ratu Aji Putri Botung dr Lukasiwan Eddy, Rabu (21/6/2023). Ia mengungkapkan RSUD belum memiliki ruang ICU anak, khususnya ruangan NICU dan PICU.

“Untuk ruang Picu dan Nicu itu memang belum ada sama sekali,” ungkapnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa ruang ICU tersebut telah di usulkan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten PPU tahun 2022 dan rencananya akan masuk pada program kerja tahun 2024, bersama dengan penambahan ruang operasi dan ruang rawat inap kelas 3.

“Semua itu akan dimasukkan dalam rencana kerja tahun 2024, program ini harus direalisasikan karena bersifat mandatory. Rumah sakit sendiri harus memiliki fasilitas yang sesuai, sebagai syarat perjanjian kerjasama BPJS dengan RSUD,” jelasnya.

Tambahnya, Ruang tersebut sudah menjadi suatu keharusan untuk dipenuhi tahun yang akan datang, melihat kondisi PPU juga sebagai daerah penyangga Ibu Kota Negara Nusantara (IKN). (Adv).

Bagikan:

Iklan