infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI TENGAH Ajang Kreativitas Anak Usia Dini, Bupati Aulia dan Bunda Cheri Gelar Karnaval

Ajang Kreativitas Anak Usia Dini, Bupati Aulia dan Bunda Cheri Gelar Karnaval

Bunda PAUD Kabupaten Hulu Sungai Tengah Ny. Cheri Bayuni Budjang Aulia Oktafiandi di damping Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi membuka perhelatan kegiatan Karnaval Ajang Kreativitas Anak Usia Dini di Taman Dwi Warna Barabai

Barabai, infobanua.co.id – Memperingati HUT RI Ke-78, Bunda PAUD Kabupaten Hulu Sungai Tengah Ny. Cheri Bayuni Budjang Aulia Oktafiandi di damping Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi membuka perhelatan kegiatan Karnaval Ajang Kreativitas Anak Usia Dini di Taman Dwi Warna Barabai, Kamis (10/08/2023) pagi.

Kegiatan karnaval yang diikuti oleh 220 orang peserta dari siswa-siswi jenjang Pendidikan Anak Usia Dini Se Kab HST tersebut dilaksanakan secara meriah dibuktikan dengan antusiasnya para peserta karnaval menggunakan berbagai kostum yang bertemakan kemerdekaan.

Bunda PAUD Kabupaten Hulu Sungai Tengah Ny. Cheri Bayuni Budjang Aulia Oktafiandi dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya sangat bangga dan mengapresiasi dengan diselenggarakannya Karnaval dan Ajang Kreativitas Anak Usia Dini dalam rangka memperingati HUT RI Ke-78, karena hal tersebut menjadi kegiatan yang sangat positif bagi anak usia dini dan bertujuan menumbuhkan kecintaan kepada bangsa dan negara sejak usia dini.

“Ulun sangat bangga dan mengapresiasi, karena bisa membersamai anak-anak ulun jenjang PAUD dalam memeriahkan Karnaval dan Ajang Kreativitas Anak Usia Dini dalam rangka memperingati HUT RI Ke-78 hari ini. Dengan adanya kegiatan positif seperti ini akan menjadi momen yang mengesankan dan memberikan dampak yang baik berupa pengalaman berharga bagi anak, sehingga hal ini akan menumbuhkan rasa kecintaan anak kepada bangsa dan negara sejak usia dini”.Ujar Bunda Cheri

“Selain itu, dialam aktivitas karnaval, anak-anak bisa mengekspresikan diri mereka, anak-anak dapat tampil didepan banyak orang yang secara tidak langsung akan membentuk kemandirian, kepercayaan diri dan keberanian untuk berekspresi serta semangat kebersamaan atau gotong royong yang turut membentuk profil pelajar Pancasila”. Tutup Bunda Cheri

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kab HST H Muhamad Anhar menyampaikan bahwa pelaksanaan Karnaval dan Ajang Kreativitas Anak Usia Dini diselenggarakan dalam 2 hari, dimana hari pertama diisi dengan pelaksanaan karnaval yang diikuti oleh 220 anak jenjang PAUD bertempat di Taman Dwi Warna Barabai, dan hari kedua dilaksanakan Lomba Kreativitas Menggambar dengan jumlah peserta sebanyak 60 orang dan dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan Kab HST.

“Pelaksanaan Karnaval dan Ajang Kreativitas Anak Usia Dini kami selenggarakan selama 2 hari, dimana untuk hari ini Kamis, 10 Agustus 2023 terlebih dahulu diselenggarakan kegiatan karnaval yang diikuti oleh 220 anak jenjang PAUD perwakilan dari 11 Kecamatan di HST, dan besoknya akan dilaksanakan Lomba Menggambar yang diikuti oleh 60 anak dan bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kab HST”, terangnya.

Ditambahkan Anhar, dirinya mengungkapkan bahwa pelaksanaan Karnaval dan Ajang Kreativitas Anak Usia Dini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT RI Ke-78 dan sebagai bentuk dari implementasi Profil Pelajar Pancasila.

“Pelaksanaan Karnaval dan Ajang Kreativitas Anak Usia Dini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT RI Ke-78, melalui peringatan ini kita tanamkan rasa cinta tanah air kepada anak-anak kami di jenjang PAUD. Selain itu pelaksanaan Karnaval dan Ajang Kreativitas ini juga dilaksanakan sebagai bentuk dari implementasi Profil pelajar Pancasila”, tutupnya.

Fad/IB

Bagikan:

Iklan