infobanua.co.id
Beranda Banjarbaru DPRD Banjarbaru Awasi Ketat Tapping Box di Rumah Makan dan Cafe

DPRD Banjarbaru Awasi Ketat Tapping Box di Rumah Makan dan Cafe

BANJARBARU – Ketua Komisi II DPRD Kota Banjarbaru Gusti Rizky berharap tapping box atau alat pemantau pajak untuk menghindari penyelewengan dengan merekam setiap transaksi yang dilakukan pada bisnis. Bisa ditempatkan di rumah makan dan kafe.

“Kami minta tapping box ditempatkan dilokasi strategis di restoran maupun kafe di Banjarbaru. Guna memudahkan pengawasan dan operasional. Pasalnya, tapping box ini ini ada di Perwali Nomor 2 Tahun 2022. Tentang, Pelaksanaan Sistem Informasi Manajemen perekaman data transaksi Usaha Wajib Pajak secara Online,” katanya Selasa (22/8/2023).

Kata Rizky, adanya program undian pajak restoran dimana masyarakat yang berbelanja minimal Rp50 ribu, akan mendapatkan struk undian. Hadiahnya sepeda motor listrik hingga umroh. “Ini upaya dinas memaksimalkan pengawasan. Untuk menorong masyarakat lebih sadar soal pajak,” paparnya.

Menurut Rizky, dirinya akan melakukan pengawasan di lapangan lebih maksimal agar pelaksanaan alat ini sesuai yang diharapkan. “Saya akan lakukan inspeksi mendadak di beberapa kafe maupun restoran,” katanya.

yus

Bagikan:

Iklan